× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Waktu Libur, Seorang Mahasiswi Unpad Manfaatkan Untuk Magang di DPRD Kota Bukittinggi

Sabtu, 01 Februari 2020
Waktu Libur, Seorang Mahasiswi Unpad Manfaatkan Untuk Magang di DPRD Kota Bukittinggi
Belf, Mahasiswi Fakultas Hukum Unpad Saat Magang di DPRD Kota Bukittinggi

Eka putra, SE for Tanah Datar 1

Bukittinggi - Sheza Belva Allegra mahasiswi Universitas Pajajaran (Unpad) Bandung fakultas hukum semester 4 memanfaatkan waktu liburan dengan magang di DPRD Kota Bukitinggi.

Belf sapaan akrabnya anak sulung tamatan Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kota Bukittinggi tahun 2018, kepada wartawan MinangkabauNews, Jumat (1/2), di gedung wakil rakyat DPRD Kota Bukittinggi, menjelaskan untuk magang sebenarnya pada semester 7, tapi karena kini waktu liburan, jadi digunakan untuk menambah ilmu pengetahuan dan pengalaman bekerja secara langsung.

Selanjutnya Ia katakan, magang di DPRD Kota Bukittinggi ini karena ingin mengetahui aktifitas kerja kantor DPRD dalam melayani aspirasi rakyat, dan memanfaatkan waktu luang agar dapat pengetahuan lebih dan pengalaman dalam terjun ke lapangan pekerjaan, katanya.

Dengan persetujuan dari kampus untuk mengambil magang di Kota Bukittinggi dan juga sekaligus liburan kuliah pulang ke Kota Bukittinggi, generasi muda yang berusia 20 tahun ini tampil cekatan dan keakrabannya dengan pegawai dalam bekerja di DPRD Kota Bukittinggi.

Secara praktek lapangan yang dilakukan kini di DPRD Kota Bukittinggi hampir dikatakan sejajar dengan teoritis pelajaran kuliah hukum, tapi tidak secara keseluruhan yang di dapat. Pada teori dipelajari tentang pengertian daripada komisi-komisi yang ada di dewan perwakilan rakyat.

Sedangkan yang dilakukan Belf di DPRD Kota Bukittinggi dapat lebih mengetahui bagian-bagian yang ada di kantor dewan rakyat ini, diakuinya magang ini sangat sesuai dengan ilmu terapan yang ada di pelajaran dan benar-benar sangat menambah ilmu pengetahuan dibanding waktu liburan hanya di rumah saja, ucap Belf.

Magang di DPRD Kota Bukittinggi dapat menambah ilmu pengetahuan dan pengalaman dalam pekerjaan, dari sinilah bekal untuk bekerja nantinya. Karena telah terarah dan juga diarahkan oleh pegawai-pegawai cara membuat laporan dan lainnya, semua pegawai yang ada penuh ramah tamah dan kekeluargaan, ibaratnya seperti keluarga sendiri.

Ia pun akan magang yang sebenarnya menurut kalender akademik di semester 7, harapan kedepannya, setelah menamatkan studi di fakultas hukum Unpad ingin bekerja dahulu sebelum meneruskan mengambil pasca sarjana, karena biaya untuk pasca sarjana cukup besar. Dia sendiri menginginkan berjiwa mandiri dalam kehidupan dengan tidak membebankan kedua orangtua, ungkap Belf. (Iwin SB)

Loading...
Editor/Sumber: JNS

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email
REKOMENDASI
Selengkapnya
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber