× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Pemkab Mentawai Lakukan Sertijab Ketua PDD Politeknik Negeri Lampung Rintisan AKN Mentawai

Selasa, 04 Februari 2020
Pemkab Mentawai Lakukan Sertijab Ketua PDD Politeknik Negeri Lampung Rintisan AKN Mentawai
Sertijab dari ketua lama A Oreste Sakeru (Foto kiri) kepada ketua yang baru Seminar Siritoitet (foto kanan)

MENTAWAI -- Pemerintah Kabupaten kepulauan Mentawai melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan hari ini sah melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) Ketua Program Studi Diluar Domisili (PDD) Politeknik Negeri Lampung rintisan Akademi Komunitas Negeri (AKN) Mentawai.

Dengan dilakukannya acara serah terima jabatan Ketua Program Study di luar Domisili Politeknik Negeri Lampung rintisan Akademi Komunitas Negeri (AKN) Mentawai pada hari ini, Seminar Siritoitet menjadi sebagai Ketua PDD Mentawai yang baru, dari jabatan sebelumnya A. Oreste Sakeru, yang saat ini sedang menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Mentawai.

Dalam kesempatannya, Kepala Disdikbud Mentawai A Oreste Sekeru mengatakan, Sertijab ini dilakukan agar Ketua PDD baru lebih dapat fokus memimpin kegiatan dikampus. Sehingga sesuai arahan pimpinan, Bupati Mentawai kedepan PDD AKN Mentawai menjadi Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) yang menyediakan jurusan tingkat Diploma III hingga ke atas.

Dikatakannya, PSDKU merupakan langkah awal untuk menuju kemandirian, kita berharap dengan kehadiran Ibu Seminar sebagai ketua yang baru membawa perubahan yang lebih baik.

Sementara Ketua PDD Mentawai baru Seminar Siritoitet menyebutkan, bahwa dirinya siap melakukan kemajuan kampus tersebut.

"Dan tugas ketua yang baru terhadap kampus untuk menuju persayaratan PSDKU Seminar Siritoitet menyebutkan, tentu perlu menyesuaikan aturan yang telah ditentukan, selanjutnya percepatan menuju PSDKU sendiri pihaknya perlu membuat Tim Master Plan bersama," ujarnya.

Lanjutnya, salah satunya Tim harus mampu mencari Dosen Linear yang berjumlah 5 orang untuk syarat PSDKU. Kedepannya PDD AKN Mentawai mampu mandiri dari Politeknik Negeri Lampung. Meski demikian, tentu pihaknya tetap melakukan Koordinasi dan komunikasi bersama.

Ia berharap, kepada pengajar PDD AKN Mentawai saat ini, agar tetap aktif dan semangat dalam melakukan proses belajar dikampus. Dimana, kampus ini merupakan ajang semua pihak untuk berkiprah dalam mengembangkan karir sebagai pengajar.

"Dosen-dosen agar tetap semangat karena kampus saat ini adalah modal dasar kita untuk menjadikan perguruan tinggi di Mentawai maju kedepan, harap Seminar yang pernah menjabat sebagai staf ahli Pemerintahan," ujarnya.

Acara Sertijab turut serta, Wakil Ketua Bidang Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan, Kurnia Sakerebau, Wakil Ketua Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Ketua Prodi Budidaya Perikanan, Emila Busmerri dan Pelaksana Administrasi, Sakharia Zendrato serta Staf PDD AKN Mentawai.(Tirman)

Loading...
Editor/Sumber: Rio Irawan

REKOMENDASI
Selengkapnya
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber