× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Perahu Nelayan Alami Mati Mesin, Basarnas Mentawai Lakukan Pencarian

Rabu, 05 Februari 2020
Perahu Nelayan Alami Mati Mesin, Basarnas Mentawai Lakukan Pencarian
Basarnas Gabungan berhasil menemukan korban perahu mati mesin di perairan Batu Tongga

MENTAWAI -- Team Basarnas gabungan kembali melakukan operasi SAR terhadap satu orang nelayan perahu mati mesin di perairan Tuapejat Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Rabu (5/2/2020).

Kepala Kantor SAR Kabupaten Kepulauan Mentawai saat di konfirmasi Akmal S,Sos mengatakan, team SAR mendapat informasi hari ini sekira pukul 15:55 Wib, sementara kejadiannya sekira pukul 13:00 Wib, Rabu (5/2/2020).

"Setelah kita mendapatkan Informasi, team gabungan langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian dan pertolongan terhadap satu orang nelayan yang perahunya mengalami mati mesin di tengah laut perairan Batu Tongga," ujar Akmal pada MinangkabauNews.com, Rabu (5/2/2020).

Ia mengatakan, perahu nelayan mengalami mati mesi ditengah laut saat melakukan aktivitas di tambah cuaca yang tidak bersahabat nelayan akhirnya terkatung katung di laut beberapa jam.

"Setelah beberapa jam team melakukan pencarian satu orang nelayan tersebut berhasil di temukan dengan selamat dan langsung di evakuasi," ujar Akmal.

"Saat ini korban sudah kita serahkan kepada kepada pihak keluarga, dan korban masih dalam keadaan sehat," tambahnya.

Nelayan tersebut atas nama Syamsualang (60) laki-laki warga Dusun Jatu Desa Tuapejat.

"Kita menghimbau kepada seluruh warga di bagian pesisir Mentawai yang mata pencahariannya di laut agar berhenti melakukan aktifitas di laut untuk sementara waktu demi menjaga keselamatan," pungkasnya. (Tirman)

Loading...
Editor/Sumber: Rio Irawan

REKOMENDASI
Selengkapnya
TERPOPULER
Selengkapnya
VIDEO
Selengkapnya
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber