× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Peduli Korban Banjir, Wabup RJM Turun Langsung Serahkan Bantuan

Selasa, 11 Februari 2020
Peduli Korban Banjir, Wabup RJM Turun Langsung Serahkan Bantuan
Wabup RJM serahkan bantuan ke sejumlah perangkat nagari.

DHARMASRAYA - Setelah dari Kecamatan Sembilan Koto, Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt Rajo Medan juga menyalurkan bantuan untuk korban banjir yang ada di Nagari Gunung Selasih dan Nagari Empat Koto Pulau Punjung. Ya, dua nagari ini juga merupakan wilayah yang terdampak banjir di Kabupaten Dharmasraya belum lama ini.

Dengan didampingi Asisten Pemerintahan, M. Yusuf, Kepala Dinas Sosial P3APPKB, Bobby Perdana Riza, Kepala Dinas PUPR, Junaidi Yunus dan Kepala BPBD, Eldison, wabup membawa sejumlah bantuan untuk masyarakat yang terdampak banjir. Bantuan itu diantaranya berupa beras, mie instan dan sarden. Penyerahan bantuan tersebut diberikan secara simbolis di dua tempat kantor wali nagari yang berbeda.

Di hadapan warga, Wabup menyampaikan empatinya atas bencana banjir dan tanah longsor yang menimpa sejumlah masyarakat di Kecamatan Pulau Punjung.

"Atas nama pemerintah daerah, sudah menjadi kewajiban kami untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana. Semoga bantuan ini bermanfaat hendaknya, serta dapat meringankan beban warga yang menjadi korban," ujar wabup.

Selain itu, wabup juga berpesan kepada warga untuk tetap waspada terhadap kemungkinan banjir yang sewaktu-waktu bisa saja kembali terjadi, karena hujan masih sering mengguyur wilayah Dharmasraya.

Dan kepada Instansi terkait, Wakil Bupati juga memerintahkan untuk mendata dengan baik masyarakat yang terdampak. Sehingga bantuan yang diberikan diterima oleh warga yang betul betul berhak menerimanya.

Adapun, berdasarkan informasi dari Kepala Dinas Sosial P3APPKB, Bobby Perdana Riza dan Kepala BPBD, Eldison, di lokasi, total bantuan yang diberikan pemerintah daerah untuk masyarakat yang terdampak bencana banjir adalah, beras sebanyak 3,1 Ton yang masing-masing jiwa mendapatkan 2,8 Kg, serta bantuan mie instan dan sarden sebanyak 287 karton. (gln)

Loading...
Editor/Sumber: Siel Saputra

REKOMENDASI
Selengkapnya
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber