× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Fayrusatul Qolbi Menembus Dunia Internasional Mengikuti AYIMUN Tahun 2020 di Malaysia

Kamis, 13 Februari 2020
Fayrusatul Qolbi Menembus Dunia Internasional Mengikuti AYIMUN Tahun 2020 di Malaysia
Fayrusatul Qolbi, bersama Nofia Hermaniza, S.Ag Waka Kurikulum, Refwetik Rozifa.S.Pd Guru Bahasa Inggris dan Yusti Rahmi,S.Pd

BUKITTINGGI - Fayrusatul Qolbi siswi kelas XI IPA 3 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Bukittinggi beberapa waktu lalu tampil gemilang dengan prestasi sangat spektakuler membawa harum nama Kota Bukittinggi, Provinsi Sumatera Barat dan juga tentunya Negara Indonesia, berhasil menyisihkan ribuan peserta seleksi Asia Youth International Model United Nations (AYIMUN) tahun 2020 yang akan berlangsung di Putrajaya Convention Centre Negara Malaysia, tanggal 15 sampai 18 Februari 2020.

AYIMUN adalah kegiatan Internasional dimana perwakilan pemuda se-dunia dapat bertukar pikiran didalamnya, peserta ini mewakili negaranya masing-masing. Pada tahun 2020 ini merupakan konferensi yang keempat dengan mengusung tema "Diplomasi Global Diantara Negara-Negara Berdaulat,".

Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Bukittinggi, H. Abrar Munanda, M. Ag menyampaikan apresiasi yang tinggi atas prestasi demi prestasi yang selalu di torehkan siswa/i Madrasah Kota Bukittinggi, kini salah seorang siswi MAN 1 Kota Bukittinggi berhasil lolos menjadi peserta pada ajang AYIMUN ke 4 Tahun 2020 di Malaysia.

Kita sangat berbangga dengan prestasi-prestasi yang selalu di torehkan siswa/i Madrasah Kota Bukittinggi bisa Go-Internasional, Abrar Munanda pun mengucapkan terima kasih dan apresiasiasi kepada pihak madrasah dan guru pembimbing yang telah membina dan mendidik anak kita untuk menjadi pemimpin masa depan, ucapnya.

Kepala MAN 1 Kota Bukittinggi Irsyad, M. Pd yang sedang melaksanakan Ibadah Umrah melalui Nofia Hermaniza, S.Ag Plh Kepala MAN, Waka Kurikulum mengatakan kepada wartawan MinangkabauNews, Kamis (13/2/2020) memberikan apresiasi dan mendukung kegiatan ini.

Di MAN 1 Kota Bukittinggi ada suatu kegiatan ektrakulikuler bahasa Inggris yang lebih cenderung pada kegiatan-kegiatan debat, Alhamdulillah dalam ivent kegiatan debat bahasa Inggris MAN 1 Kota Bukittinggi selalu tampil mendapat peringkat teratas di Sumatera Barat, ucap Nofia Hermaniza.

Sementara itu Refwetik Rozifa.S.Pd Guru Mata pelajaran Bahasa Inggris yang juga sebagai pembina ektrakulikuler bidang debat bahasa Inggris, menjelaskan Fayrusatul Qolbi sendiri telah mempunyai dasar bahasa Inggris sejak duduk di sekolah dasar dan MTsN, sebelum mengikuti seleksi dilatih alumni yang kini mahasiswa IAIN Kota Bukittinggi.

Dipesankannya kepada Fayrusatul Qolbi harus percaya diri, kalau kita sudah percaya dan yakin pada diri kita, semuanya Insyallah akan berjalan dengan lancar. Pesan inipun tidak hanya untuk Fayrusatul Qolbi, tapi untuk semua siswa yang mengikuti ajang lomba atau lainnya bahwa harus percaya diri dengan dasar kalian harus yakin kalian harus bisa, kenapa orang bisa kita tidak, kitapun harus bisa, jelas Refwetik Rozifa.

Sedangkan Yusti Rahmi,S.Pd pelatih Fayrusatul Qolbi mengatakan sangat bangga dapat lolos mengikuti ajang AYIMUN di Negara Malaysia tanggal 15 sampai 18 Februari 2020, ini adalah siswa MAN 1 Kota Bukittinggi yang kedua lolos, pada tahun sebelumnya atas nama Mas Ayu siti Raudatul Jannah. Sekolah hari Jumat (14/2/2020) akan adakan acara pelepasan Fayrusatul Qolbi ke Malaysia, kata Yusti. (Iwin SB)

Loading...
Editor/Sumber: JNS

REKOMENDASI
Selengkapnya
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber