× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Minangkabau Waspada, RSUP M Djamil Padang Rawat Pasien Suspect Corona

Senin, 02 Maret 2020
Minangkabau Waspada, RSUP M Djamil Padang Rawat Pasien Suspect Corona
Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi RSUP M Djamil Padang, Gustavianof.

KESEHATAN - Masyarakat Minangkabau harus waspada, virus Corona mulai mengancam. Rumah Sakit Umum Pusat M Djamil Padang kini tengah merawat seorang pasien yang diduga terpapar virus Corona. Pasien yang diketahui sempat berpergian ke luar negeri itu hingga kini masih dirawat di ruang isolasi.

Pasien suspect virus Corona yang dirawat di RSUP M Djamil merupakan pasien rujukan dari salah satu rumah sakit di Sumbar. Berdasarkan informasi dari pihak Rumah Sakit pemberi rujukan, pasien tersebut mengeluh demam, batuk dan sesak nafas sepulangnya dari luar negeri.

"Berkat penanganan intensif, secara umum pasien sudah aman, tapi karena prosedur dan menunggu pemeriksaan akhir, hasilnya akan keluar 1-2 hari ini. Sudah ada kemajuan, pasien sudah tidak lagi sesak nafas dan nyeri," ujar Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi RSUP M Djamil Padang, Gustavianof, Senin (2/3).

Ditambahkan Gustavianof, setelah dilakukan observasi terhadap pasien suspect Corona selama enam hari, pihak RSUP M Djamil menyatakan yang bersangkutan kondisi terakhirnya nya dalam keadaan baik.

"Dilihat dari kondisi pasien yang sudah membaik, kecil kemungkinan untuk tertular virus Corona," ujarnya.

Di Indonesia sendiri sudah ditemukan 2 orang yang positif terjangkit Corona. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Jokowi baru baru ini. (aji)

Loading...
Editor/Sumber: Siel Saputra

REKOMENDASI
Selengkapnya
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber