× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

BPBD Kota Pariaman Siapkan Posko Pencegahan dan Penanganan Covid-19

Senin, 23 Maret 2020
BPBD Kota Pariaman Siapkan Posko Pencegahan dan Penanganan Covid-19
Tenda Posko Pencegahan dan Penanganan Virus Corona Kota Pariaman

PARIAMAN - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pariaman siagakan tenda posko pencegahan dan penanganan corona virus disease (covid-19) di Kota Pariaman. Tenda tersebut dipasang di samping kiri gerbang Balaikota Pariaman.

Kalaksa BPBD Kota Pariaman Azman mengatakan, posko ini nantinya untuk menerima seluruh keluhan masyarakat terkait penanganan covid-19 ini, sebut Azman, Senin (23/03/2020).

Ia menyebutkan, apabilah ada masyarakat sepulang dari rantau atau dari tempat yang di sinyalir adanya wabah covid-19, itu akan kita pantau melalui pengecekan dan pemeriksaan, ujarnya.

Dan ternyata masyarakat tersebut di duga masuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), tentu kita harus di waspadai dan segera dilakukan pemeriksaan disini, ucap Azman.

Untuk mendukung fasilitas kesehatan yang ada didalam tenda posko kita sudah menyiapkan seperti alat penyemprotan disinfektan, hand sanitizer, sabun cuci tangan dan alat kesehatan lainnya, sebutnya.

Dikatakannya, kita sama-sama melihat covid-19 ini didaerah lain sudah mewabah, tentu kita tidak ingin Kota Pariaman juga tertular oleh virus tersebut. Sebelumnya Kota Pariaman juga sudah mencegah ancaman dari covid-19 ini salah satunya dengan cara menyemprotkan disinfekstan di tempat wisata, sekolah, kantor-kantor dan mesjid atau mushalla, lapas dan tempat-tempat keramaian lainnya.

Kalau ada permintaan penyemprotan disinfektan oleh masyarakat ditempat-tempat yang belum tersisir oleh BPBD, kita siap terjunkan petugas kelapangan dengan segera, imbuh Azaman

"Kita juga meneruskan himbauan dari Walikota Pariaman bahwa seluruh sekolah-sekolah, mesjid, kantor agar menyediakan hand sanitizer dan tempat cuci tangan ditempat tersebut" tambah dia.

Azman juga menghimbau kepada masyarakat agar hindari tempat kerumunan. Jika tidak ada keperluan jangan keluar rumah sampai pemerintah mengumumkan bahwa keadaan sudah betul-betul aman, ujarnya.(KL)

Loading...
Editor/Sumber: Tirman

REKOMENDASI
Selengkapnya
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber