× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Patuhi Sosial Distance, KPU Kabupaten Solok Tunda Semua Tahapan Pilkada

Rabu, 25 Maret 2020
Patuhi Sosial Distance, KPU Kabupaten Solok Tunda Semua Tahapan Pilkada
KPU Kabupaten Solok saat Rapat Koordinasi dengan Gusmal, Bupati Solok terkait penundaan tahapan Pilkada.

KABUPATEN SOLOK --Ditetapkannya sosial distance berupa himbauan yang disampaikan melalui media cetak, online, elektronik, dan media sosial oleh pemerintah pusat, dan ditindak lanjuti oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Solok berupa Surat Edaran (SE) kepada masyarakat, agar tidak melakukan aktifitas diluar rumah jika tidak mendesak atau terlalu penting, ditindaklanjuti oleh KPU Kabupaten Solok dengan menunda setiap tahapan pemilu kepala daerah di Kabupaten Solok, terutama tahapan verifikasi calon perseorangan.

Sebelumnya, setelah berkoordinasi dengan Bupati Solok, Gusmal (25/3), KPU Kabupaten memutuskan penundaan beberapa rangkaian kegiatan dan tahapan pilkada.

"Segala tahapan pilkada untuk sementara ditunda sampai ada pemberitahuan lebih lanjut dari pemerintah daerah maupun pusat," Kata Gadis, Ketua KPU Kabupaten Solok.

Diantaranya, kata Gadis, sesuai instruksi KPU RI, penundaan pelantikan PPS bagi yang belum dilantik, serta menunda masa kerja bagi PPS yang sudah dilantik.

Menunda rangkaian kegiatan pelaksanaan verifikasi syarat dukungan calon perseorangan yang seharusnya dilakukan mulai tanggal 26 Maret 2020 hingga waktu yang belum ditentukan. Menunda pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih oleh petugas yang ditetapkan.

"Selain penundaan beberapa kegiatan tersebut, KPU juga koordinasi mengenai tindakan yang diambil dalam menghadapi bencana wabah covid-19," Ujarnya.

Sementara, Bupati Solok, Gusmal, menyambut baik edaran dan instruksi dari KPU RI tersebut. Hal ini juga akan membantu pemerintah daerah dalam meminimalisir penyebaran covid-19 di daerah.

"Lakukan monitoring terkait dengan berbagai kegiatan yang sudah ditunda ini. Segera laporkan jika dalam waktu tertentu ada perubahan-perubahan terkait dengan proses dan rangkaian pelaksanaan pilkada mendatang," Pesan Gusmal.(fikar)

Loading...
Editor/Sumber: JNS

REKOMENDASI
Selengkapnya
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber