× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Bikin Heboh, Video Mengerikan Detik-detik Virus Corona Menyerang Paru-paru

Minggu, 29 Maret 2020
Bikin Heboh, Video Mengerikan Detik-detik Virus Corona Menyerang Paru-paru
Video Virus Corona menyerang paru-paru (Foto: Dok. Istimewa)

INTERNASIONAL - Sebuah video virtual reality yang baru-baru ini beredar, membuat terkejut penontonnya. Itu adalah sebuah video, yang menunjukkan kehancuran paru-paru seseorang karena diserang virus corona COVID-19 dalam hitungan hari.

Dilansir dari situs Mirror, Minggu (29/3/2020), seorang dokter di George Washington University, Keith Mortman menggunakan kamera VR 360 derajat, untuk merekam keadaan paru-paru pasien positif virus corona di rumah sakit mereka.

Pasien tersebut berusia sekitar 50 tahun, datang ke rumah sakit tanpa gejala. Meski begitu, dalam video terlihat bagaimana keadaan paru-parunya hanya dalam hitungan hari.

Terlihat ada kelompok-kelompok jaringan berwarna hijau keruh yang rusak, membuatnya harus menggunakan ventilator. Keith Mortman menjelaskan, ada perbedaan jauh antara paru-paru abnormal dan yang sehat.

Pada paru-paru yang sehat, jaringannya akan terlihat berwarna biru. Sebaliknya, paru-paru yang mengalami peradangan akan berwarna hijau.




"Jika kamu sudah mendapat gambar ini, tidak perlu lagi ke dokter bedah untuk mendapat penjelasan. Kerusakan tidak hanya terisolasi pada satu paru-paru saja, tapi keduanya," ujarnya.

Dalam video juga bisa dilihat, bagaimana kerusakannya dan mengapa pasien membutuhkan ventilator. Kerusakan terjadi, ketika virus bergerak dari hidung, mulut, tenggorokan, dan kemudian paru-paru.

"Infeksi ini menyebabkan peradangan parah pada paru-paru, dan ketika berjalannya waktu peradangan tidak mereda. Itu akan menciptakan kerusakan jangka panjang, dan berdampak pada kemampuan seseorang dalam bernapas," katanya. (vv)

Berikut videonya:

Editor/Sumber: Romeo/viva

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email
REKOMENDASI
Selengkapnya

TERPOPULER
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber