× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Kabar Baik, Kadinsos: Mahasiswa Mentawai Akan Terima BLT Dalam Waktu Dekat, Mohon Bersabar

Selasa, 05 Mei 2020
Kabar Baik, Kadinsos: Mahasiswa Mentawai Akan Terima BLT Dalam Waktu Dekat, Mohon Bersabar
Kadinsos Mentawai Nicholaus Sorot Ogok (foto ketiga dari kiri) dalam Jumpa Pers Selasa (05/05/2020)

Eka putra, SE for Tanah Datar 1

MENTAWAI - Pemkab Mentawai mulai hari ini akan mencairkan dana bantuan sosial terhadap mahasiswa yang terkurung selama wabah Covid-19, di cairkan sebanyak 700 ribu per orang dalam sekali bayar.

Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet mengatakan, ada sebanyak 593 calon penerima mulai hari ini berkas transaksi sudah kita ajukan ke Bank Nagari. Dan bantuan tersebut langsung ditransfer ke rekening Mahasiswa yang bersangkutan, ujar Yudas dalam Jumpa Pers, Selasa (05/05/2020).

"Untuk sementara sekitar 593 menerima tahap pertama dan lengkap administrasi, sementara dari jumlah total mahasiswa penerima ada sebanyak 1.500 orang, dan anggarannya sudah di sediakan," kata Yudas.

"Untuk diketahui mahasiswa yang di tanggung oleh Pemerintah selama ini tidak berhak atas bantuan tersebut, karena itu khusus bagi mahasiswa diluar tanggungan Pemkab," ujar Yudas.

Sementara Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Nicholaus Sorot Ogok menyampaikan, bahwa untuk sementara ini yang bisa langsung ditransfer yakni yang mahasiswa yang memiliki nomor rekening Bank Nagari, selain dari pada itu harus menunggu.

"Di luar rekening Bank Nagari Tim Dinsos harus menulis dan menyelesaikan slip transfer secara manual dulu. Pencairannya diproses secara bertahap," kata dia.




"Ada data mahasiswa yang tidak sesuai dengan data lainnya, sehingga harus dicek atau diverifikasi dahulu, seperti data mahasiswa memakai suku di KTP, tetapi di buku rekening tidak ada sukunya, dan ini harus data valid bahwa bantuan tersebut tepat sasaran," ucap Nicholaus.

"Saat ini pihaknya masih memproses penginputan data akurat memverifikasi data mahasiswa. Itu yang membuat proses lama. Bagi yang tidak memiliki rekening kita berikan rentang waktu untuk membuat rekening baru," terang Nicholaus.

"Kita Berharap, mahasiswa sabar menunggu, karena banyak ciutan di medsos bahwa bantuan tersebut sering di perdebatkan masyarakat khususnya mahasiswa, kami mohon bersabar dulu, bantuan pasti akan di transfer ke rekening masing masing apabilah data sudah cocok dengan penerima," tutupnya. (Tirman)

Loading...
Editor/Sumber: Tirman

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email
REKOMENDASI
Selengkapnya
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber