× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Pemkab Mentawai Tepati BLT Ditransfer, Mahasiswa: Terima Kasih Pak Bupati

Rabu, 06 Mei 2020
Pemkab Mentawai Tepati BLT Ditransfer, Mahasiswa: Terima Kasih Pak Bupati
Beberapa mahasiswa tengah ngecek rekening Saldo BLT yang di transfer Pemkab Mentawai ke rekening mahasiswa

Eka putra, SE for Tanah Datar 1

MENTAWAI - Hari ini sebagian mahasiswa Mentawai tengah gembira pasalnya mereka telah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Pemkab Mentawai yang telah di janjikan beberapa waktu lalu.

Seperti yang di sampaikan Kepala Dinas Sosial Nicholaus Sorot Ogok, bahwa mulai kemaren pihaknya akan mencairkan dana bantuan sosial terhadap mahasiswa yang terkurung selama wabah Covid-19, dicairkan sebanyak 700 ribu per orang dalam sekali bayar.

Ada sebanyak 593 calon penerima untuk sementara, sedangkan selebihnya akan di transfer apa bilah data sudah Valid. Dan bantuan tersebut langsung ditransfer ke rekening Mahasiswa yang bersangkutan.

Ada sekitar 593 mahasiswa mulai hari ini telah menerima tahap pertama melalui ATM. Sementara dari jumlah total mahasiswa penerima ada sekitar 1.500 orang, dan anggarannya sudah di sediakan oleh Pemkab itu sendiri.




Beredar Informasi telah di transfernya bantuan tersebut ke rekening pribadi mahasiswa, sebagian mereka merasa bersyukur dan seakan akan tak percaya karena selama ini Pemkab hanya menjanjikan saja.

"Saya sangat bersyukur atas bantuan langsung tunai yang telah di berikan Pemkab Mentawai, kami berterima kasih kepada Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet karena telah peduli terhadap kami mahasiswa, semoga wabah Covid-19 ini segera berakhir, agar kegiatan kembali normal," ujar Frengki Samaloisa Mahasiswa UNES.

Senada dengan Yuri Sabelekake, dia sangat beterimah kasih kepada Pemkab Mentawai yang telah peduli dengan mahasiswa, di tengah wabah Covid19 ini, untuk belih paket saja untuk kuliah online saja tidak cukup, dengan adanya bantuan tersebut pastinya akan lebih terbantu, ucap Yuri mahasiswa UNES asal Sikabaluan.

Diketahui bahwa untuk sementara ini yang bisa langsung ditransfer yakni yang mahasiswa yang memiliki nomor rekening Bank Nagari, selain dari pada itu harus menunggu.

Di luar rekening Bank Nagari Tim Dinsos harus menulis dan menyelesaikan slip transfer secara manual sehingga pencairannya diproses secara bertahap. Bagi yang tidak memiliki rekening akan di berikan rentang waktu untuk membuat rekening baru. (Tirman)

Loading...
Editor/Sumber: Tirman

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email
REKOMENDASI
Selengkapnya
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber