× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Abaikan Physical Distancing, Warga Padang Padati Pasar Raya dan Toko Pakaian

Jumat, 22 Mei 2020
Abaikan Physical Distancing, Warga Padang Padati Pasar Raya dan Toko Pakaian
Pengunjung ramai di Pasar Raya Padang.

Eka putra, SE for Tanah Datar 1

PADANG -- Menjelang Lebaran, sejumlah toko pakaian dan pasar di Kota Padang dipadati ribuan warga dari berbagai daerah. Mereka tidak menghiraukan social distancing dan physical distancing demi membeli kebutuhan Lebaran.

Dari pantauan wartawan, peningkatan aktivitas perdagangan di tempat perbelanjaan terjadi mulai akhir pekan lalu. Mulai pasar tradisional hingga toko modern disepanjang Kawasan Pasar Raya Padang dan lainnya, dipenuhi pembeli.




"Pemerintah pusat sudah melonggarkan aturan. Masyarakat boleh beraktivitas, bandara juga sudah dibuka. Saya pun juga melakukan aktivitas untuk memenuhi kebutuhan lebaran sekalian refresing," ujar salah seorang pengunjung Pasar Raya Padang, Vira (40) warga Lubeg, Kota Padang.

Meski demikian, kata dia, dirinya tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19, salah satunya memakai masker dan sering membersihkan tangan dengan hand sanitizer maupun cuci tangan dengan sabun.
"Suasa pasar ramai, jadi saya tetap jaga diri," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Padang, Andree Algamar mengatakan, pihaknya sudah mengecek langsung Pasar Raya Padang serta sejumlah pertokoan di depannya. Menurutnya pengunjung banyak tapi tidak sampai berjubel atau berkerumun.




"Saya sudah cek ke lokasi, pengunjungnya banyak namun tidak sampai berkerumun dan mayoritas tetap mematuhi protokol dengan memakai masker. Ada satu dua orang saja yang tisak memakai masker dan langsung kita tegur," katanya.

Dinas Perdagangan, kata Andree, juga sudah mengimbau kepada para pemilik kios dan toko untuk peduli dalam ikut menekan penyebaran COVID-9 dengan menyediakan tempat cuci tangan dan juga mewajibkan pengunjungnya untuk selalu memakai masker. "Kami juga minta pemilik toko untuk mengingatkan pengunjung agar tidak beregerombol," ucapnya. (RI)

Loading...
Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Kang Rie)

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email
REKOMENDASI
Selengkapnya
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber