× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Danramil 03 Pulau Sipora Kawal Penyaluran BLT Desa Mara Kepada Masyarakat

Jumat, 22 Mei 2020
Danramil 03 Pulau Sipora Kawal Penyaluran BLT Desa Mara Kepada Masyarakat
Danramil 03 Pulau Sipora saat melakukan pendampingan penyerahan BLT kepada masyarakat Desa Mara Sipora Selatan

Eka putra, SE for Tanah Datar 1

MENTAWAI - Danramil 03 Pulau Sipora Kapten Inf. J. Sihaloho di dampingi Babinsa Koptu Subroto melakukan pengawalan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dari Dana Desa di Aula Kantor Desa Mara Kecamatan Sipora Selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Jumat (22/05/2020).

Danramil 03 Pulau Sipora Kapten Inf. J. Sihaloho menyebutkan, "demi tersalurkannya BLT untuk masyarakat kita langsung melaksanakan pengawalan penyerahan BLT dari ADD Mara," sebut Danramil.

"BLT yang sudah di serahkan kepada masyarakat ada sebanyak Rp1.200.000 per KK, dengan dua bulan pembayaran April Mei, dengan jumlah penerima sebanyak 48 Kepala Keluarga," tutur Danramil.

Di selah selah penyerahan, Danramil memberikan arahan dengan situasi saat ini di berlakukannya PSBB khusus wilayah Desa Mara agar seluruh masyarakat mematuhi dan mematuhi aturan-aturan yang berlaku dalam penerapan PSBB.




"Apa bila keluar rumah harus pakai masker dan pelindung mata dan cuci tangan dengan air bersih serta menghindari keramaian keramaian dan selalu menjaga jarak dengan sesama," tegasnya.

Jangan seperti orang kota seperti Padang, Bukittinggi, orang berdesak-desakan dan tidak pakai masker di pasar dan berkerumun.

"Mari kita bersatu di Desa Mara untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona di Kepulauan Mentawai khususnya Desa Mara dengan cara deteksi dini, cegah dini (penyebaran), Lapor cepat (apabila ada dugaan), pisahkan (karantina di desa mandiri) dan jaga kesehatan (kesehatan diri, anak, istri dan tetangga)," terang J. Sihaloho.

Penyerahan BLT berlangsung dengan lancar dan tepat sasaran, dan di dampingi pihak Polsek dan Camat Sipora Selatan.(Tirman)

Loading...
Editor/Sumber: Tirman

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email
REKOMENDASI
Selengkapnya
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber