× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

PSBB Berlanjut, Puluhan Pedagang Kuliner Malam di Padang Disasar Petugas

Sabtu, 30 Mei 2020
PSBB Berlanjut, Puluhan Pedagang Kuliner Malam di Padang Disasar Petugas
Satpol PP Padang menyasar pedagang kuliner malam di seputaran Kota Padang, Sabtu (30/5) dini hari.

Eka putra, SE for Tanah Datar 1

PADANG - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) memberlakukan pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) wilayah untuk menekan penyebaran virus corona (Covid-19). PSBB tahap III di berlangsungkan hingga 7 Juni mendatang.

Sementara itu pemerintah Kota (Pemkot) Padang juga kembali menerapkan dengan SK Walikota No 257 Tahun 2020 tentang kelanjutan PSBB.

Kota Padang ibu kota Provinsi Sumatera Barat, adalah paling terbanyak orang yang terpapar Covid-19.

Satpol PP kembali meningkatkan pengawasan dan sosialisasi. Terlihat pada Jumat malam (29/5/2020) hingga Sabtu (30/5) dini hari. Beberapa tempat pedagang kuliner malam disasar dan diingatkan petugas.




Personil yang dipimpin Syafnion, Kabid SDA dari Kesatuan tersebut, membubarkan puluhan orang dari beberapa lokasi yang didatangi.

Dalam operasi tersebut Pol PP Padang mendatangi dan mehimbau para pedagang, bahwa PSBB masih akan berlanjut.

"Dihimbau kembali kepada masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan guna pencegahan Corona Virus agar jangan semakin menular ke banyak orang dan diharapkan mari bersama-sama lakukan pencegahan semoga pandemi ini cepat berlalu," ujar Syafnion.

Di beberapa tempat didapati para PKL menyediakan kursi dan meja terpaksa dibongkar petugas, pemiliknyapun diingatkan agar tidak menyediakan tempat duduk sehingga masyarakat yang membeli, hanya untuk dibungkus.

"Dalam giat pengawasan oleh petugas penegak Perda ini, puluhan remaja yang nongkrong di pinggir jalan juga disasar, didapati para remaja ini tidak mengenakan masker terpaksa harus diberi sanksi pus-up di lokasi lalu mereka dipersilahkan kembali kerumah masing-masing," pungkas Syafnion.

Berlanjutnya PSBB tahap tiga ini, Kasat Pol PP Kota Padang, Alfiadi telah mengIntruksikan ke seluruh jajaranya untuk menigkatkan pengawasan, baik siang maupun malam. Selain itu personil masih tetap disiagakan di perbatasan. Kepada personil agar memperketat pengawasan dan pemantauan terutama orang yang mau masuk ke Kota Padang.

"Saya telah perintahkan kepada jajaran agar lebih memperketat pengawasan baik di dalam kota maupun di perbatasan," kata Alfiadi.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa penerapan PSBB tahap tiga ini dilakukan hingga 7 Juni mendatang.

"Oleh karena itu dihimbaukan kepada masyarakat agar terus lakukan langkah langkah pencegahan serta ini adalah salah satu langkah pemerintah dalam penerapan dan meghadapi New Norma," jelasnya.

"Dengan PSBB tahap tiga ini kita kita harus membiasakan untuk masuk ke kondisi New Normal," pungkas Alfiadi. (Vn)

Loading...
Editor/Sumber: Romeo

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email
REKOMENDASI
Selengkapnya
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber