× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Wali Kota Pariaman Genius Umar Terima Bantuan dari Satgas BUMN Sumbar

Minggu, 31 Mei 2020
Wali Kota Pariaman Genius Umar Terima Bantuan dari Satgas BUMN Sumbar
Walikota pariaman genius umar terima bantuan dari satgas bencana bumn provinsi sumatera barat

Eka putra, SE for Tanah Datar 1

PARIAMAN -- Wali Kota Pariaman, Genius Umar terima bantuan dari Satgas Bencana BUMN Provinsi Sumatera Barat di Posko Covid-19 Balaikota Pariaman, Sabtu (30/5/2020).

Ditengah perpanjangan PSBB (Pemberlakuan Sosial Berskala Besar) kedua sampai tanggal 7 Juni 2020 mendatang, Pemerintah Kota Pariaman mendapatkan bantuan dari Satuan Tugas (Satgas) Bencana BUMN (Badan Usaha Milik Negara) Provinsi Sumatera Barat.




Bantuan ini diserahkan langsung oleh Insan Kesuma, Vice President PT KAI Divre (Divisi Regional) II Sumatera Barat, yang sekaligus sebagai Ketua Satgas Bencana BUMN Provinsi Sumatera Barat, berdasarkan SK Kementerian BUMN, yang langsung diterima di Posko Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pariaman.

Bantuan yang diserahkan berupa 100 masker N95, 200 masker medis dan 100 Baju Hazmat, serta 1 wastafel modifikasi untuk Covid-19, dimana menyalakan airnya dengan menggunakan kaki.

"Kami mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi bantuan yang diserahkan Satgas Bencana BUMN Sumatera Barat kepada kami, dan nanti akan langsung kami sebarkan untuk Rumah Sakit dan tim gugus tugas Covid-19 Kota Pariaman," ujar Walikota Pariaman Genius Umar.

Selama kedatangan rombongan Satgas Bencana BUMN Sumatera Barat ini, Genius Umar yang didampingi Kalaksa BPBD, Azman, Kadis Kominfo, Hendri dan Kadis Kesehatan, Syahrul, juga banyak berbicara tentang perkembangan Kota Pariaman sebagai daerah tujuan wisata di tengah pandemi Covid-19 ini dalam menuju New Normal nanti.

Dimana transportasi Kereta Api yang menjadi primadona kunjungan orang yang datang dari Kota Padang.

Genius mengatakan, Kota Pariaman adalah satu-satunya Kota yang mempunyai akses Transportasi Kereta Api, dari Kota Padang sampai stasiun Pariaman yang terletak di objek wisata Panatai Gandoriah, dan akan dibuka kembali rencananya pada New Normal, setelah habis masa PSBB kedua di Sumbar.

"Kita juga membahas tentang akses jalan di sisi kiri dan kanan dari jalur kereta api, sehingga dapat menimalisir dan menghindarkan kecelakaan yang kerap terjadi karena banyaknya jalan yang menjadi pintu perlintasan yang dilewati kereta api," tutur lulusan S3 IPB ini.

Sementara itu dalam keterangannya Vice President PT KAI Divre (Divisi Regional) II Sumatera Barat, yang sekaligus sebagai Ketua Satgas Bencana BUMN Provinsi Sumatera Barat Insan Kesuma, yang datang bersama rombongan mengatakan bahwa bantuan ini adalah wujud kepedulian dari Satgas Bencana BUMN untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Sumatera Barat, khususnya di Kota Pariaman.

"Satgas Bencana BUMN ini terdiri dari 50 BUMN yang ada di Provinsi Sumatera Barat, dan nantinya bantuan ini akan kita bagikan ke 19 Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Barat, dimana untuk hari ini kita memberikan bantuan di Kota Pariaman," ucapnya.

Sebelumnya, Satgas Bencana BUMN Provinsi Sumatera Barat melalui PIC Satgas Kabupaten/Kota juga telah melakukan penyaluran bantuan berupa 32 pcs APD lengkap dan 137 Baju Hazmat kepada RSUD Pariaman.

"Kami juga mengapresiasi upaya Kota Pariaman dalam mendukung transportasi kereta api sebagai modal transportasi yang diminati oleh warga Kota Pariaman, dan selama pembicaraan kita dengan pak Walikota, banyak masukan dan ide yang beliau sampaikan, yang akan menjadi bahan untuk kami dalam mengambil kebijakan nantinya," ulas Insan Kesuma mengakhiri. (war/mc)

Loading...
Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Kang Rie)

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email
REKOMENDASI
Selengkapnya
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber