× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Ade Armando BUKAN Orang Minang dan BUKAN Kebal Hukum

Kamis, 11 Juni 2020
Ade Armando BUKAN Orang Minang dan BUKAN Kebal Hukum
Nurrahmat, SH, jurnalis senior.

Eka putra, SE for Tanah Datar 1

Oleh: Nurrahmat, SH, Wartawan Utama

Akhirnya Ade Armando pun dipolisikan lagi. Entah sudah ke berapa kali Ade Armando dilaporkan, tapi selalu mentah dalam laporan ke polisi. Kenapa? Apakah Ade Armando begitu superior? Atau dia punya backingan kuat? Atau dia dilindungi rezim penguasa?.

Sudah banyak deretan panjang kasus pelaporan ujaran kebencian terhadap dosen Universitas Indonesia ini di kepolisian, bahkan baru-baru ini postingan di Facebook menyebut Sumbar terbelakang dan kadrun itu menyentak publik Ranah Minang.




Ade dilaporkan dengan dugaan ujaran kebencian dan pencemaran nama baik kepada orang minang atas komentarnya pada kebijakan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno yang meminta agar aplikasi Injil berbahasa Minang dihapus dari Play Store Google. Bahkan tokoh adat minang akan memproses secara adat dan menelusuri silsilah keturunan Ade Armando.

Dengan santainya Dosen Universitas Indonesia Ade Armando lagi-lagi tak mempersoalkan laporan yang dilayangkan tokoh adat yang tergabung dalam Badan Koordinasi Kerapatan Adat Nagari Sumatera Barat ke Polda Sumatera Barat tersebut.

Belum diketahui secara pasti apakah Ade Armando benar-benar orang Minang. Namun dalam beberapa posting-an di media sosial, Ade mengaku sebagai orang Minang

Tapi itu tidak penting, batin masyarakat Sumbar terlanjur tersakiti hukum pidana tidak akan cukup membalas goresan luka bagi publik ranah minang. Ranah minang tidak boleh direndahkan ataupun dihinakan oleh satu manusia ini karena Minangkabau telah melahirkan foundhing father negeri ini dan banyak ulama serta pahlawan lahir dari rahim ranah minang.

"Ranah minang tak pantas dirimu hinakan", karena orang minang turut berjasa mengusir penjajah di bumi pertiwi Indonesia. Hukum harus ditegakkan seadil-adilnya, jika Ade Armando benar-benar bersalah harus dilakukan proses hukum adat dan ditelusuri ranji silsilahnya. Ade Armando bukan orang Minang apalagi kebal hukum, wallahu alam.

Penulis adalah Jurnalis senior dan Pemred MinangkabauNews.com

Loading...
Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Kang Rie)

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email
REKOMENDASI
Selengkapnya
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber