× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Terbongkar! Ternyata 3 Senjata Nuklir China Ini Bisa Bikin Listrik Seluruh Amerika Mati Total

Sabtu, 20 Juni 2020
Terbongkar! Ternyata 3 Senjata Nuklir China Ini Bisa Bikin Listrik Seluruh Amerika Mati Total
Nuklir Dong Feng-5 milik China (Foto: Dok. Istimewa)

Eka putra, SE for Tanah Datar 1

INTERNASIONAL - Sebuah laporan terkait senjata nuklir China terbongkar. Adalah Gugus Tugas Keamanan Nasional Amerika Serikat, yang membeberkan data terkait senjata nuklir khusus milik Negeri Tirai Bambu.

Dalam laporan Sputnik News, Sabtu (20/6/2020), Dewan Penasehag Kongres AS mengeluarkan peringkatan terkait tiga senjata nuklir khusus China yang mampu merusak jaringan listrik Negeri Paman Sam.

Peringatan dikeluarkan Dewan Penasehat Kongres AS pasca menerima laporan dari Gugus Tugas Keamanan Nasional. Laporan itu menyebutkan bahwa China diduga memiliki senjata nuklir khusus yang mampu menghasilkan Gelombang Elektromagnetik Masif (EMP).




Gelombang elektromagnet berdaya besar disebut bakal digunakan China untuk melumpuhkan sistem listrik di seluruh AS.

"Ada dugaan China memiliki nuklir dengan doktrin Tak Ada Penggunaan Pertama, seperti yang dimiliki Uni Soviet selama perang dingin. Dan hampir dipastikan itu adalah sebuah disinformasi," ujar Direktur Eksekutif Satan Gugus Tugas Keamanan Nasional AS, Peter Pry.

Menurut Pry, China diyakini tidak memiliki sistem peringatan dini dan satelit dengan sistem deteksi seperti yang sama dengan AS. Menurut data yang didapat dari Institut Penelitian Perdamaian Internasional Stockholm (SIPRI), China disebut hanya memiliki senjata nuklir dalam jumlah kecil.

Data SIPRI mengestimasi China hanya memiliki 320 senjata dengan hulu ledak nuklir. Oleh sebab itu, Pry memprediksi bahwa China akan hancur jika menerima serangan lebih dulu baik dari AS, Rusia, bahkan India. (vv)

Loading...
Editor/Sumber: Romeo/viva

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email
REKOMENDASI
Selengkapnya
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber