× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Kota Padang Belum Keluar dari Zona Merah Corona

Senin, 29 Juni 2020
Kota Padang Belum Keluar dari Zona Merah Corona
Ilustrasi (Foto: Dok. Istimewa)

Eka putra, SE for Tanah Datar 1

PADANG -- Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani menyebutkan, Padang masih masuk zona merah Covid-19 dengan pasien terbanyak di Sumbar.

Karenanya, Gugus tugas penanganan Covid-19 Padang terus bekerja keras untuk menekan penyebaran virus Corona di Kota Padang

Selain itu keluarnya Padang dari Zona semuanya tergantung kepatuhan masyarakat.

"Kita tidak bisa tentukan kapan Padang jadi zona hijau. Kita hanya berharap masyarakat tetap patuhi pada protokol covid dengan selalu pakai masker, tidak berkerumun dan selalu jaga jarak," ungkap Feri Mulyani.




Katanya, selama dua minggu belakangan, trend positif covid menurun. Bahkan dalam beberapa hari belakangan, jumlah yang positif tidak ada. Hari ini, Minggu (28/6), juga tidak ada penambahan angka yang positif. Jika masyarakat patuh, ia yakin, trend zero positif ini akan menggiring Padang menuju zona hijau.

Dikatakannya lagi, sejak beberapa waktu lalu, sejumlah pegawai Pemko yang berkantor di balaikota Padang juga telah melakukan tes swab di dinas kesehatan Kota Padang. Hasilnya tak satupun dari mereka yang positif. Semuanya negatif.

"Alhamdulillah, semua pegawai Pemko Padang yang melakukan tes swab hasilnya negatif. Tak ada yang positif," tandasnya.

Hingga kemarin, jumlah pasien yang positif yang dirawat adalah 33 orang. Sementara yang diisolasi dan karantina sebanyak 44 orang. Sebanyak 402 dinyatakan sembuh. (RI)

Loading...
Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Kang Rie)

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email
REKOMENDASI
Selengkapnya
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber