× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Babinramil 03 Sipora Kawal Penyerahan Bibit dan Pupuk Terhadap Kelompok Tani Desa Betumonga

Selasa, 30 Juni 2020
Babinramil 03 Sipora Kawal Penyerahan Bibit dan Pupuk Terhadap Kelompok Tani Desa Betumonga
Babinramil 03 Sipora menyerahkan bibit kepada Kelompok Tani Desa Betumonga Kecamatan Sipora Utara

Eka putra, SE for Tanah Datar 1

MENTAWAI - Babinsa Koramil 03 Pulau Sipora Serka Hotman A. S. Purba lakukan Pendampingan terhadap Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Kepulauan Mentawai dalam Rangka Penyerahan Bantuan Pupuk dan Bibit Tanaman Holtikultura bagi Kelompok Tani di Desa Betumonga Kecamatan Sipora Utara.

Adapun Kelompok Tani yang menerima bantuan Pupuk dan Bibit Tanaman Holtikultura yakni Kelompok Tani Melati Matuptuman, Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Betumonga, KWT GKPM Betumonga.

"Sebagai kesiapan Pemerintah Daerah dalam membantu masyarakat untuk menghadapi masa kesulitan khususnya di bidang pangan selama Pandemi Covid-19 saat ini, kita terus melakukan pembinaan ketahanan pangan", sebut Danramil 03 Pulau Sipora Kapten Inf J. Sihaloho, Selasa (30/06/2020).

Kita berharap masyarakat mampu memanfaatkan lingkungan yang ada masih banyak lahan kosong untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.

Penanaman bibit tanaman Holtikultura sosialisasi dan tehnik tahapan serta cara pemupukan yang benar agar hasil tanaman lebih maksimal harus di lakukan, sebutnya.

Agar dalam pelaksanaannya selalu berkoordinasi dan bekerjasama antara Desa, Babinsa, PPL dan Kelompok Tani dalam mencapai hasil Ketahanan Pangan yang maksimal.

Turut hadir dalam giat yakni Kabid Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Andre K SP, Kepala dan Sekretaris Desa Betumonga, PPL Desa Betumonga Wenderson SP, Kepala Dusun setempat dan pengurus Kelompok Tani.

Sementara bibit dan pupuk yang di serahkan seperti, Jagung Manis, Jagung Hibrida, Cabe, Kangkung, Tomat, Timun, Bayam, Sawi, Terung, Kacang Panjang, Pupuk Npk 750 Kg, Pupuk Urea 750 Kg dan Pupuk Organik Granol 810 Kg. (Tirman)

Loading...
Editor/Sumber: Tirman

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email
REKOMENDASI
Selengkapnya
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber