× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Data Corona Terbaru: Pasien Positif Covid-19 di Sumbar Bertambah 16 dan Sembuh 7 Orang

Rabu, 01 Juli 2020
Data Corona Terbaru: Pasien Positif Covid-19 di Sumbar Bertambah 16 dan Sembuh 7 Orang
Ilustrasi

Eka putra, SE for Tanah Datar 1

PADANG -- Positif Covid-19 asal Padang terkonfirmasi 13 kasus, satu kasus dari Bukittinggi dan Padang Pariaman dua kasus, sedangkan pasien positif yang sembuh di Sumbar bertambah 7 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal, mengatakan 16 orang itu masing-masing berasal dari Kota Padang 14 orang dan Kabupaten Padang Pariaman dua orang.

"Pada hari ini terjadi lonjakan tambahan positif COVID-19 sebanyak 16 orang di Sumbar. Padang masih mendominasi," kata Jasman kepada wartawan, Rabu (1/7/2020).




Menurut Jasman, hasil 697 sample swab yang dikirim survailance dari 679 diperiksa di Laboratorium Unand dan 18 sample di Baso Agam) sementara hingga Rabu, (1/7/2020) pukul 05.00 WIB terkonfirmasi sample yang positif bertambah 16 orang dengan rincian:

Kota Padang 14 orang dan Kabupaten Padang Pariaman 2 orang. Sedangkan sembuh bertambah sebanyak 7 orang lagi.

Total warga sumbar positif terinfeksi covid-19 hari ini adalah 742 orang, dengan rincian: sembuh 607 orang, masih dirawat di berbagai fasilitas 104 orang dan meninggal dunia 31 orang.

Jubir Gugus Tugas Sumbar juga mengingatkan kembali agar masyarakat tetap menerapkan social dan phsycal distancing jika harus ke luar rumah atau saat berada di kerumunan.

"Yang terpenting tetap gunakan masker, sering-sering cuci tangan dan perkuat imunitas tubuh dengan makanan bergizi serta jaga agar tidak stres," kata Jasman Rizal.

Dengan demikian jika COVID-19 itu masuk ke dalam tubuh tanpa dirasakan maka tubuh dapat melawannya dengan imunitas sehingga tidak membawa ke kondisi yang lebih parah, demikian JR. (RI)

Loading...
Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Kang Rie)

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email
REKOMENDASI
Selengkapnya
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber