× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Netizen Heboh, Ada Penampakan Kelelawar Seukuran Manusia di Halaman Rumah

Sabtu, 04 Juli 2020
Netizen Heboh, Ada Penampakan Kelelawar Seukuran Manusia di Halaman Rumah
Penampakan kelelawar (Foto: dok. istimewa)

Eka putra, SE for Tanah Datar 1

JAKARTA -- Heboh, foto sebuah kelelawar raksasa dengan ukuran sebesar anak manusia. Sontak foto kelelawar itu memenuhi jagad dunia maya. Seperti diketahui, selama ini kelelawar memang dikenal berukuran kecil yang tak sampai satu meter.

Namun kelelawar yang satu ini tampak berbeda. Bermula dari seorang pengguna Twitter @AlexJoestar622 dari Filipina yang mengingatkan kembali pada orang-orang tentang kelelawar berukuran sebesar anak manusia. Lewat akun Twitternya, ia membagikan sebuah foto kelelawar yang sangat besar sedang menggantung di depan rumah.

"Ingat ketika saya cerita bahwa Filipina memiliki kelelawar seukuran manusia? Ya, ini yang saya bicarakan," tulis Alex seperti dari @AlexJoestar622, Jumat (3/7/2020).




Jenis kelelawar adalahKalong kapauk atau large flying fox ini hanya memakan buah-buahan dan sebangsanya. Kalong kapauk adalah spesies kelelawar yang terbesar.

Binatang yang sebagian besar hidupnya di Asia Tenggara ini bisa mencapai berat 1,1 kilogram dengan bentang sayap hingga 1,5 meter.

Namun kalong kapauk bisa tumbuh lebih besar lagi hingga sama dengan tinggi rata-rata anak manusia berusia 6 tahun. (Lip/RI)

Loading...
Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Kang Rie)

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email
REKOMENDASI
Selengkapnya
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber