× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Danau Singkarak Dilengkapi Teknologi Penerapan Sanitasi Air Bersih

Sabtu, 04 Juli 2020
Danau Singkarak Dilengkapi Teknologi Penerapan Sanitasi Air Bersih
Kepala Balitbang PUPR wilayah l Sumut di Medan saat Vidcon dengan Pemdakab Solok di Arosuka

Eka putra, SE for Tanah Datar 1

KABUPATEN SOLOK - Balitbang Perumahan wilayah I Sumatera Utara di Medan lakukan serah terima seperangkat peralatan tekhnologi penerapan air bersih dan sanitasi air bersih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Solok, Sabtu (3/7) via vidcon di Arosuka.

Bantuan Balitbang wilayah I Sumatera Utara ini akan ditempatkan di Danau Singkarak untuk penerapan tekhnologi air bersih dan sanitasi air bersih. Untuk selanjutnya, tekhnologi ini akan dimanfaatkan dalam penunjang pemenuhan kebutuhan air bersih masyarakat Kabupaten Solok.

Kepala Balitbang wilayah I Sumatera Utara di Medan, Rusli, ST, mengatakan hari ini telah diserah terimakan barang persediaan penerapan tekhnologi air bersih dan sanitasi air bersih di Danau Singkarak Kabupaten Solok.

"Kegiatan ini merupakan role model teknologi terpadu pengelolaan air minum dan sanitasi serta meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya yang ada disekitar Danau Singkarak", katanya.




"Dan kami berharap bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaiknya baiknya", tambahnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Azwirman mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Solok telah melakukan kerja sama antara Puslitbang PUPR pada tanggal 20 Maret 2019. Ini dimaksudkan sebagai upaya bersama dalam pemanfaatan air bersih dan sanitasi serta untuk mendukung penyelamatan Danau Singkarak.

"Air minum dan sanitasi merupakan salah satu kebutuhan dasar bagi keberlangsungan kehidupan, untuk itu diperlukan suatu upaya penanganan air minum dan sanitasi yang layak bagi masyarakat mengingat potensi sumber air bersih cukup tersedia di Kabupaten Solok", ucapnya.

Berdasarkan data RAD AMPL Kabupaten Solok cakupan layanan air minum di Kabupaten Solok mencapai 75,07%. Sedangkan cakupan akses Sanitasi adalah 69,4%.

"Kami berharap bukan hanya Danau Singkarak tapi Danau Diatas dan Dibawah, Danau Talang serta danau lainya juga dibantu oleh Balitbang Wilayah I Medan", tutupnya.(kar)

Loading...
Editor/Sumber: Tirman

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email
REKOMENDASI
Selengkapnya
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber