× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Hingga Saat Ini Permintaan Hewan Kurban di Pessel Menurun

Selasa, 07 Juli 2020
Hingga Saat Ini Permintaan Hewan Kurban di Pessel Menurun
Ternak Sapi untuk hewan kurban di Pesisir Selatan Sumbar

Eka putra, SE for Tanah Datar 1

PESISIR SELATAN - Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakkeswan) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat menyatakan, secara umum permintaan hewan kurban pada Idul Adha tahun ini menurun.

Sekretaris Disnakkeswan Pessel, Yosro menyebutkan, permintaan tersebut terpantau berdasarkan hasil jual beli pedagang ternak di daerah itu. Tahun biasanya, sebulan jelang Idul Adha sudah banyak laku terjual, namun untuk tahun ini tidak.

"Hal itu terpantau sesuai keterangan beberapa pedagang ternak, termasuk di pasar ternak juga menurun secara umum", ungkap Yosro saat kepada wartawan, Selasa (7/07/2020).




Ia menjelaskan, turunnya permintaan hewan kurban tahun ini, dikarenakan menurunnya perkonomian masyrakat akibat Covid-19.

"Mungkin saja, karena kondisi ini terjadi di seluruh daerah. Jadi ikut berdampak pada permintaan tadi", terangnya.

Walaupun demikian, ia tetap berharap sebelum jelang Idul Adha 1441 H, hal itu bisa berubah. Sebab, momen Idul Ahda merupakan masa panen peternak.

"Mudahan saja, jelang H-2 sudah terpantau meningkat. Karena kita tahu, setiap Idul Adha adalah masa panen peternak kita", tutupnya. (Ronal)

Loading...
Editor/Sumber: Tirman

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email
REKOMENDASI
Selengkapnya
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber