× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Jelang Pilkada Serentak, Wali Kota Ramlan Jamu Insan Pers dan Ingatkan Ini

Selasa, 07 Juli 2020
Jelang Pilkada Serentak, Wali Kota Ramlan Jamu Insan Pers dan Ingatkan Ini
AcaraKopi Morning bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bukittinggi, Senin (6/7/2020).

BUKITTINGGI -- Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias menggelar Kopi Morning bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bukittinggi, Senin (6/7/2020).

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias didampingi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bukittinggi dan pejabat lainnya menyampaikan kepada insan pers.

"Sekarang menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) sudah mulai muncul bacalon yang akan maju dalam pesta demokrasi yang di selenggarakan 5 tahun sekali," ungkapnya.

Tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya sehubungan dengan Corona Virus Disease (Covid-19) pada Pilkada sekarang ini sesuai aturan Komisi Pemilihan Umur (KPU) tidak dibolehkan kampanye akbar di lapangan, bahkan kampanye dirumahpun dibatasi kehadiran orangnya.




Dalam pesta demokrasi ini tentu akan banyak yang bermunculan bacalon dari latar belakang yang berbeda, namun berjalanlah sesuai demokrasi, jangan saling melukai.

"Kita tetap menjual program-program yang selalu untuk kepentingan rakyat," imbuhnya.

Lanjut Ramlan, selama empat tahun memimpin telah mencoba mengakomodir berbagai sektor. Dalam bidang agama Pemko Bukittinggi berani menghibahkan dana miliaran untuk Pembangunan Masjid dan ratusan ribu untuk mushalla.

Di sektor pendidikan, pemko telah membangun beberapa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang representatif. Dengan sekolah yang bagus dan fasilitas yang cukup akan membuat anak bersemangat kesekolah dan mempunyai rasa kebanggaan terhadap sekolahnya, kemudian prestasi akan meningkat.

Kemudian Sektor kesehatan, sudah dibangun Puskesmas yang bagus di Pakan Labuah dan menyusul Puskesmas Mandiangin dan yang akan menjadi kebanggaan warga Bukittinggi.begitu juga direncanakan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bukittinggi Tipe C dengan 6 lantai termegah di Sumatera Barat pemakaiannya nanti pada Januari 2021.

Selanjutnya, pariwisata dan perdagangan, disamping indahnya taman Jam Gadang, apalagi kalau di malam hari masyarakat akan dihibur dengan air mancur yang menyejukkan pemandangan mata yang memandang.

Selesai hari Raya Idul Adha Pembukaan Pasar Atas dimulai, di mana Pasar Atas pasca musibah kebakaran, sekarang tempil seperti bangunan mall, saat ini pasar tradisional termegah di Sumatera Barat.

Semua keberhasilan ini dapat dicapai berkat doa dan dukungan masyarakat Kota Bukittinggi kepada Pemerintah Kota sehingga apa yang direncanakan bersama, sebahagian dapat tercapai dan Pembangunan ini terus berlanjut demi kemajuan Kota Bukittinggi," pungkasnya. (Ed)


Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Kang Rie)

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email

REKOMENDASI
Selengkapnya

TERPOPULER

FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber