× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Hadiri Pelantikan Pengurus KONI 2020-2024, Ini Pesan Penting Wako Ramlan Nurmatias

Minggu, 19 Juli 2020
Hadiri Pelantikan Pengurus KONI 2020-2024, Ini Pesan Penting Wako Ramlan Nurmatias
Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias (foto:dok. ist)

BUKITTINGGI -- Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, menghadiri Pelantikan Pengurus Koni Bukittinggi Periode 2020-2024 di Istana Bung Hatta, Sabtu (18/7/2020).

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias mengungkapkan, walaupun dalam suasana Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) masih bisa melaksanakan pelantikan KONI berdasarkan Undang-Undang no 3 Tahun 2015.

Ramlan mengingatkan, KONI membantu pemerintah dalam bentuk pengelolaan pembinaan olah raga, tidak ada atlit rental,untuk apa prestasi kalau atlitnya dari rental bukan hasil binaan sendiri.

Katanya, Sebagai Walikota tidak perlu prestise, tapi melihat apakah telah berhasil pembinaan atlit untuk mencapai prestasi, bekerjasamalah dengan Dinas Pendidikan mencari bakat kebawah untuk dibina sesuai bakat.

"Kepada KONI Provinsi jangan ada atlit yang dipindah-pindahkan, lain yang membina, lain yang mendapat nama. Jangan diiming-iming atlit dengan bonus yang lebih besar oleh daerah tertentu sehingga terjadi comot-mencomot atlit untuk mengejar prestise.

Jangan jadikan Porprov untuk mencari prestise, dan hindari Koni menjadi ajang politik. kalau sudah di KONI pikirkan prestasi olahraga, jangan ada Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) karena atlit seorang anak orang ternama, (pejabat), ini justru merusak mental anak, hanya karena mengejar kuota jumlah atlit dipaksakan untuk diikutkan ,"ungkapnya.

Wako Ramlan, berpesan kepada Pengurus KONI yang baru, walaupun ketuanya masih yang lama, untuk mencari bibit berbakat mulai SD,SMP, SMA, sampai ke kampung-kampung

"Sekarang telah dianggarkan dana diKelurahan, untuk mencari tanah untuk lapangan Voli, Takraw untuk latihan anak muda dan masyarakat sekaligus mencari bibit- bibit berbakat yang akan dibina secara berkelanjutan sehingga menjadi atlit yang dapat berprestasi baik di Sumatera Barat sampat ke tingkat Nasional," jelasnya. (Ed)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Kang Rie)

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email
REKOMENDASI
Selengkapnya

FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber