× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Kodim 0319 Mentawai Bersama Tim Gabungan Bersihkan Longsor di Jalan Raya KM 20 Sipora Selatan

Selasa, 21 Juli 2020
Kodim 0319 Mentawai Bersama Tim Gabungan Bersihkan Longsor di Jalan Raya KM 20 Sipora Selatan
Team gabungan bahu bahu saat melakukan penanganan pembersihan lokasi longsor di ruas jalan Km 20 Arah Sioban Sipora Selatan, Selasa (21/07/2020)

MENTAWAI -- Pasca longsor, Kodim 0319 Mentawai beserta tim gabungan yang terdiri dari Polres mentawai, BPBD, dan Dinas PU Mentawai serta masyarakat sekitar bersama-sama melakukan pembersihan jalan di Jalan Raya Tua Pejat KM 20, Selasa, (21/7/2020).

Akibat curah hujan yang tinggi yang mengakibatkan longsornya tanah perbukitan di daerah desa Goisooinan menutup akses jalan utama dari Tuapejat menuju Sioban.

Lettu Inf Setianus Sipayung Pasi intel Kodim 0319 Mentawai yang berada di lokasi mengatakan, "Longsornya tanah dan pepohonan sudah 90 persen menutup badan jalan, sehingga akses jalan dari Tuapejat menuju arah Sioban terputus," kata Sipayung.

"Setelah tim gabungan bersama sama membersihkan tanah yang longsor, sekarang sudah bisa di lewati oleh kendaraan baik roda dua maupun roda empat," ujarnya.

"Kita bersyukur tidak ada korban jiwa akibat peristiwa longsor ini," tambahnya.

"Dengan curah buruk akhir-akhir ini, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Mentawai agar lebih berhati hati, kita berharap bencana tidak terjadi di wilayah Mentawai, tetapi kalau ada bencana sekecil apapun secepatnya dilaporkan, sehingga dengan cepat teratasi," ujarnya. (Tirman)


Editor/Sumber: Tirman

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email

REKOMENDASI
Selengkapnya

TERPOPULER

FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber