× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Moment HUT Adhyaksa Ke- 60, Kajari Mentawai Lakukan Berbagai Bentuk Kegiatan

Rabu, 22 Juli 2020
Moment HUT Adhyaksa Ke- 60, Kajari Mentawai Lakukan Berbagai Bentuk Kegiatan
Kepala Kejaksaan Tinggi Negeri Kepulauan Mentawai Syamsuardi.

MENTAWAI - Rangkaian Kegiatan Dalam rangka peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke- 60 dan Hari Ulang Tahun XX Ikatan Adhyaksa Dharmakarini tahun 2020 terus terlaksana meskipun di tengah Pandemi Covid-19 tahun ini.

Di ketahui, adapun rentetan acara kegiatan yang sudah di laksanakan pada tanggal 12 Juli 2020 yakni mengikuti acara Seminar Nasional secar On line, dengan judul Sistem Peradilan Pidana di Masa Kahar, dan pada tanggal 15 Juli 2020 melaksanakan Bhakti Sosial secara serentak di seluruh indonesia.

"Kejaksaan Negeri Kepulauan mentawai melaksanakan Bhakti sosial di tujukan di Panti Asuhan Al fallah khusus anak anak Mentawai di Padang, termasuk Bakti Sosial berupa paket sembako untuk tenaga honorer dan security dan Ikut serta dalam kegiatan lomba karya ilmiah", kata Kajari Kepulauan Mentawai Syamsuardi, Rabu (22/07/2020).

Sementara pada tanggal 20 juli 2020 mengikuti seminar nasional secara online dengan judul Optimalisasi Cobtract Drafting pengadaan Barang dan jasa untuk pencegahan penyimpangan dan kerugian keuangan Negara.

Berlanjut tangggal 21 Juli 2020 mengikuti upacara HUT XX Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, dilanjutkan dengan acara syukuran dan pemberian santunan pendidikan untuk anak-anak dilingkungan Kejaksaan Negeri Kepulauan Mentawai tingkat SD, SMP dan SMA, paparnya.

"Untuk hari ini 22 Juli 2020, mengikuti upacara memperingati Hari Bhakti Adhyaksa Ke- 60 tahun ini secara Virtual yang dilanjutkan dengan acara penyerahan laporan pemeriksaan keuangan oleh BPK RI kepada Jaksa Agung RI dengan hasil pemeriksaan WTP sekaligus syukuran Hari Bhakti Adhyaksa ke 60 tahun 2020", tambahnya.

Di katakan, kegiatan kinerja dalam rentang waktu 22 juli 2019 sampai 22 juli 2020 (1 tahun) kita sudah melakukan berbagai kegiatan, ujar Syamsuardi.

Seperti penanganan Bidang pidana umum menangani perkara tindak pidana umum sebanyak 40 perkara dengan perkara yang menonjol adalah perkara tindak pidana perlindungan Anak, Bidang tindak pidana khusus melakukan penyelidikan sebanyak 3 kasus dan penydikan sebanyak 3 berkas perkara serta penuntutan dan eksekusi sebanyak 3 Berkas perkara, terangnya.

Sementara bidang Perdata dan tata usaha negara yaitu melakukan pendampingan dan pengawasan terhadap Pemda Kepulauan Mentawai dalam melakukan Refocusing, realokasi dan pengawasan penggunaan dana penanganan Covid 19 di Kabupaten Kepulauan Mentawai, dengan besaran anggaran lebih kurang Rp. 25 milyar, sebut Kajari.

Sedangkan di Bidang intelijen melakukan Luhkum/Penkum berupa kegiatan Jaksa menyapa di Radio Nests 97,7FM Mentawai Jaksa Masuk Sekolah baik di SLTP dan SLTA di wilayah Kabupaten Mentawai serta kegiatan lainnya seperti Pengawasan Orang Asing, Pengawasan Aliran Kepercayaan dan lain sebagainya, tutup Kajari Mentawai.(Tirman)


Editor/Sumber: Tirman

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email

REKOMENDASI
Selengkapnya

TERPOPULER

FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber