× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Kapolres Bukittinggi Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Singgalang 2020

Kamis, 23 Juli 2020
Kapolres Bukittinggi Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Singgalang 2020
Pemasangan pin operasi patuh singgalang

BUKITTINGGI -- Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso, memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Singgalang 2020 dengan Protokol Kesehatan Cegah Covid-19, di aula Mapolres Bukittinggi, Kamis (23/7/2020).

Operasi Patuh Singgalang ini merupakan agenda rutin Kepolisian yang dilaksanakan selama 14 hari yang dimulai dari tanngal 23 Juli sampai 5 Agustus 2020.

Dalam amanatnya, Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso, menyampaikan bahwa pada pelaksanaan Operasi Patuh Singgalang 2020 yang dilaksanakan oleh Polres Bukittinggi, ada momen penting yang harus kita hadapi bersama, antara lain menciptakan Kamseltibcar Lantas, mencegah penularan covid-19, mencegah dan mengungkap terjadinya kasus curanmor, juga pengamanan kegiatan masyarakat dalam menghadapi Hari Raya Idhul Adha 1441 Hijriah.

Lebih lanjut, Apel gelar pasukan yang diikuti perwakilan personil dari TNI dari Kodim 0304/Agam, Dinas Perhubungan dan Sat Pol-PP Kota Bukittinggi, apel berlangsung dengan tetap menggunakan masker dan menjaga jarak sesuai standar Protokol Kesehatan Cegah Covid-19.Jelasnya.

Diakhir amanatnya Kapolres Bukittinggi menekankan beberapa hal yang perlu menjadi perhatian peserta apel, yakni laksanaan deteksi dini terhadap lokasi yang berpotensi terjadinya pelanggaran lalu lintas, dan melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang pentingnya Kamseltibcar Lantas dan pencegahan penularan virus Covid-19,

Kemudian dalam melaksanakan operasi agar mempedomani Standar Operasi(SOP)dalam melakukan tindakan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas agar memperhatikan situasi kondisi dan kondisi masyarakat saat ini karena masih dalam pemulihan ekonomi akibat dampak pandemik Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Tambahnya, Operasi Patuh 2020 harus dilaksankan dengan baik agar terciptanya Kamseltibcar Lantas dan dapat mencegah penularan Covid-19 serta dapat menekan dan mengungkap curanmor di wilayah hukum Polda Sumbar. (Rel/Ed)


Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Kang Rie)

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email

REKOMENDASI
Selengkapnya

TERPOPULER

FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber