× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

BLT Tahap Dua Segera Cair, Inilah Syarat dan Ketentuannya Versi Wako Padang

Kamis, 30 Juli 2020
BLT Tahap Dua Segera Cair, Inilah Syarat dan Ketentuannya Versi Wako Padang
Ilustrasi

PADANG -- Pemko Padang akan menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) tahap dua. Bantuan tersebut merupakan bantuan sosial (bansos) bagi warga yang terdampak Covid-19.

Wali Kota Padang Mahyeldi mengungkapkan, saat ini, Dinas Sosial Kota Padang masih menyiapkan seluruh data warga Padang yang akan menerima bantuan tersebut. Jumlah penerima tahap dua ini sekitar 52 ribu warga.

Sebelumnya, atas perintah Ketua DPW Gerindra, Fraksi Gerindra akan mengajukan hak interpelasi karena BLT belum juga dicairkan

Terkait rencana pengajuan Hal Interpelasi, Mahyeldi menjawab Saya belum tahu hal tersebut, kita lihat saja nanti. BLT akan disalurkan tergantung kekuatan anggaran dan perspektif yang sama antara DPRD dengan Pemko Padang. "Pemko akan salurkan, jika tidak ada dana akan dicarikan kita sudah menstop perjalanan. Namun syaratnya apakah DPRD memiliki komitmen yang sama untuk tidak melakukan perjalanan dinas," ujarnya.

Dia mengatakan, dalam peraturannya, memang diminta kesiapan daerah dalam memghadapi covid-19. Selain itu, saat ini kegiatan ekonomi warga juga sudah mulai berjalan.

"Kita berkomitmen untuk memberikan bantuan tahap ke dua. Saya sudah perintahkan Dinsos dan Sekda untuk memproses itu," tuturnya.

Bantuan pada tahap dua ini akan diberikan dalam bentuk uang tunai. Dia menargetkan bantuan tersebut segera terealisasi. Selain tahap dua, nantinya juga bisa diberikan tahap selanjutnya, namun semua tergantung kesiapan anggaran

"Data sudah masuk, kita lihat nantinya. Tentunya kita lihat juga bagaimana kendala di lapangan," tutupnya. (RI)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Kang Rie)

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email
REKOMENDASI
Selengkapnya

FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber