× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Kapolda Sumbar: Jangan Sekali-kali Polisi Terlibat dalam Politik Praktis

Jumat, 31 Juli 2020
Kapolda Sumbar: Jangan Sekali-kali Polisi Terlibat dalam Politik Praktis
Ilustrasi

PADANG -- Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs Toni Harmanto menekankan netralitas Polri dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak 2017.

Terlebih lagi, polisi salah satu bagian sentra penegakan hukum terpadu yang menangani kasus dugaan pelanggaran dalam Pilkada.

"Pimpinan Polri menegaskan netralitas Polri dalam politik dan jangan sekali-kali melibatkan diri dalam politik praktis," ujar Kapolda Sumbar saat pimpin Gelar Opsnal (GO) Polda Sumbar, di Mapolres Padang Panjang, belum lama

"Dalam Pilkada nanti, saya tegaskan anggota Polri (Polda Sumbar) jaga netralitas," tegas kapolda.

Di hadapan Irwasda, Karoops Polda Sumbar dan para kapolres, kapolda menyampaikan, apabila ditemukannya anggota Polri di jajaran Polda Sumbar yang terlibat atau mendukung salah satu pasangan calon selama masa Pilkada, pihaknya memastikan tidak segan-segan akan menindak tegas.

"Anggota Polri tidak boleh ada yang ikut politik praktis," tambahnya.

Sebagaimana diketahui, netralitas Polri di Polda Sumbar mengacu pada Pasal 28 UU RI No 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia (Dalam kehidupan politik bersikap netral, tidak melibatkan diri, tidak menggunakan hak pilih/dipilih). (RI)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Kang Rie)

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email
REKOMENDASI
Selengkapnya

FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber