× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Ciptakan Miniatur Perahu, Wako Mahyeldi Puji Inovasi Warga Binaan LP Muara Padang

Jumat, 31 Juli 2020
Ciptakan Miniatur Perahu, Wako Mahyeldi Puji Inovasi Warga Binaan LP Muara Padang
Miniatur perahu pemasyarakatan

PADANG -- Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengapresiasi miniataur berbentuk perahu hasil karya warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (LP) kelas II B Padang.

Miniataur perahu yang diberi nama Perahu Permasyarakatan itu langsung diresmikan oleh Wali Kota Mahyeldi ditandai dengan penandatangan prasati, yang didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Edi Hasyimi, Kepala Dinas Pertaninan Syarial kamat dan disaksikan sejumlah pimpinan Rutan Kelas II B Padang.

Menurutnya, Perahu Permasyarakatan memiliki makna bahwa hidup adalah suatu perjalanan yang penuh misteri dan kejutan. Sebagai suatu perjalanan, tak sedikit manusia yang tersesat dan kehilangan arah dalam perjalanan hidupnya.

"Perahu ini menggambarkan bahwa sekarang warga binaan yang berada Rutan Kelas II B Padang sedang dalam pelayaran. Ditengah pelayaran mereka diberikan pembinaan dan pembekalan sehingga mereka ketika sampai didaratan mereka bisa beraktifitas dengan lebih baik lagi," jelas Wako.

Sekaitan dengan hewan kurban, Mahyeldi mengatakan, bahwa Pemerintah Kota Padang memang mendorong dan mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah kota melaksanakan ibadah qurban.

"Hari ini kita hadir memberikan hewan kurban untuk disembeli Raya Idul Adha 1441H, yang pada tujuannya adalah demi meningkatkan semangat berbagai antara Pemko Padang dengan warga binaan Rutan Kelas II B Padang," pungkasnya, Kamis, (30/7/2020).

Selain itu Wali Kota Padang Mahyeldi juga menyerahkan satu ekor sapi kurban kepada LP muara Padang. (RI)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Kang Rie)

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email
REKOMENDASI
Selengkapnya

FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber