× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Shofwan Karim Sampaikan Duka Mendalam Keluarga Besar Muhammadiyah atas Meninggalnya Buya Zamzainir

Jumat, 31 Juli 2020
Shofwan Karim Sampaikan Duka Mendalam Keluarga Besar Muhammadiyah atas Meninggalnya Buya Zamzainir
Ketua pdm pessel, almarhum buya zamzainir

PADANG -- Ketua PW Muhammadiyah Sumbar Buya Shofwan Karim memberi pernyataan soal meninggalnya Ketua PD Muhammadiyah Pesisir Selatan Buya Zamzainir. Shofwan Karim menyampaikan duka mendalam.

"Innalillahi wainnaillaihi rajiun. Perkenankan saya atas nama seluruh keluarga besar Muhammadiyah menyampaikan duka yang mendalam, menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas berpulangnya ke Rahmatullah Buya Zamzainir tadi malam jam dua puluh dua lima belas menit di RSUD Painan," kata Ketua PW Muhammadiyah Sumbar Buya Shofwan Karim didampingi Sekretaris Nurman Agus Jumat (31/7/2020).

Buya Zamzainir tutup usia pada umur 66 tahun. Sebelum meninggal, Buya Zamzainir sempat dirawat selama beberapa hari di RSUD Painan.

Buya Shofwan menyampaikan Akhir Juni kemarin, Buya Zam yang lahir di Batang Kapas, 6 April 1954 ini berteleponan dengan saya. Buya Zam menyatakan Bupati atas nama Pemkab Pessel menghibahkan tanah 890 m2 untuk Panti Asuhan Muhammadiyah (PAM) di Painan. Hati saya pun melonjak senang, karena itu artinya menambah jumlah Panti Asuhan Muhammadiyah dan Aisyiyah menjadi 49 di seluruh Sumbar.

Katanya, Buya Zam yang santun tetapi tegas telah menjadi teladan warga Muhammadiyah. Setiap tuturan katanya yang lembut masih mengiang di telinga dan hati dirinya, Betapapun kedaan terpepet ketika mengurus Muhammadiyah beliau tenang dengan suara lambat dan terkendali. Itu pula yang terpancar dari suara isterinya yang sabar dan tawakal. Isteri beliau bersuara sayu dari balik gadget.

"Semoga Allah mengampuni dan melapangkan jalan Buya Zam ke rahmatullah dan husnul khatimah. Semua keluarga yang ditinggalkan kokoh iman, ikhlas dan selau mendoakan beliau bersama kita semua," tutupnya. (RI)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Kang Rie)

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email
REKOMENDASI
Selengkapnya

FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber