× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Begini Semangat Berbagi di Perayaan Idul Adha 1441 di Padang Panjang

Sabtu, 01 Agustus 2020
Begini Semangat Berbagi di Perayaan Idul Adha 1441 di Padang Panjang
Warga bahu membahu dalam penyembelihan hewan

PADANG PANJANG -- Peringatan Idul Adha ke 1441 H sangat kental terasa. setelah menunaikan Sholat Iduladha, pada Jumat, (31/7/2020).

Beberapa mesjid melaksanakan penyembelihan hewan qurban hari itu juga.

Namun, beberapa mesjid lainnya, melaksanakan penyembelihan hewan qurban pada Sabtu, (1/8/2020). Alasannya, lebih leluasa dengan waktu yang tidak berbenturan dengan jadwal Sholat Jumat. seperti di Mesjid Jami Nurul Huda Kelurahan Silaing Bawah.

Sekretaris Panitia Qurban Mesjid Nurul Huda, Dafri menyampaikan, sebanyak 19 Ekor Sapi Qurban akan di bagikan untuk 1250 warga.

"Alhamdulillah, hari ini kita akan membagikan daging qurban kepada 1250 warga di RT 1 sampai RT 8 di Kelurahan Silaing Bawah," ungkapnya.

Dafri berharap Hari raya Iduladha dapat membawa kebahagiaan kepada masyarakat. "Semoga para peserta qurban diterima Allah amalan qurbannya dan membawa berkah dan kebahagiaan untuk semua," katanya.

Di Kota berjuluk Serambi Mekah itu, sebanyak 528 ekor hewan qurban, yakni 520 ekor Sapi dan 8 ekor kambing, dibagikan kepada masyarakat. Sapi yang akan disembelih, sebelumnya diperiksa kesehatannya oleh Dinas Pangan dan Pertanian Kota Padang Panjang.

"Untuk hewan qurban yang telah kami periksa kemarin tidak ada mengidap penyakit maupun kelainan pada organ," ungkap Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Padang Panjang melalui Kabid Peternakan, Wahidin. (Edi Fatra/Hrs)


Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Kang Rie)

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email
polling cagub sumbar
REKOMENDASI
Selengkapnya

FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber