× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Data Terbaru Covid-9 di Sumbar, Tambah 9 Kasus dan Padang Masih Dominan

Minggu, 02 Agustus 2020
Data Terbaru Covid-9 di Sumbar, Tambah 9 Kasus dan Padang Masih Dominan
Ilustrasi (Foto: Dok. Istimewa)

Eka putra, SE for Tanah Datar 1

PADANG -- Kasus positif virus Corona (COVID-19) di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), hari ini kembali bertambah 9 kasus yang berasal dari dua Kota dan satu kabupaten.

"Hari ini ada tambahan 9 kasus terkonfirmasi positif COVID-19," urai Kepala Dinas Kominfo Sumbar selaku Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal saat dimintai konfirmasi, Minggu (2/8/2020).

Tambahan 9 kasus positif tersebut, kata Jasman Rizal, tersebar Kota Padang 7 kasus, Kabupaten Solok satu kasus dan Kota Solok satu kasus.

"Kasus COVID-19 di Sumbar sempat melandai selama kurang-lebih dua pekan, turunnya kesadaran masyarakat menggunakan masker menjadi salah satu penyebab, di samping faktor penyebab lainnya, termasuk masifnya kita melakukan tracing," imbuhnya.

Jasman menjabarkan akhir-akhir ini mobilitas atau pergerakan orang tanpa disertai protokol kesehatan cenderung meningkat.

"Sebaiknya kita membatasi dulu perjalanan terutama ke daerah yang tingkat kasusnya masih tinggi," pungkasnya.

"Untuk keterangan lebih rinci dan jika ada perkembangan dan penyesuaian data lebih lanjut, nanti sore kami perbaiki dan umumkan di website resmi pemprov Sumbar, yaitu di https://www.sumbarprov.go.id," tutupnya. (RI)

Loading...
Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Kang Rie)

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email
REKOMENDASI
Selengkapnya
FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber