× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Korpri Sembelih Enam Ekor Sapi, Ini Kata Wako Bukittinggi Ramlan

Senin, 03 Agustus 2020
Korpri Sembelih Enam Ekor Sapi, Ini Kata Wako Bukittinggi Ramlan
Wako Bukittinggi dan Kepala OPD saksikan penyembelihan hewan kurban

BUKITTINGGI -- KorpsPegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Bukittinggi menyembelih 6 (Enam) ekor sapi di halaman Kantor Balaikota Gulai Bancah Bukitt nggi.Senin (3/8/2020).

Wali Kota Padang Ramlan Nurmatias menjelaskan Korpri Bukitinggi melaksanakan penyembelihan hewan qurban pada hari Senin dimaksudkan agar memberikan kesempatan kepada masyarakat yang belum mendapatkan daging Qurban pada hari sebelumnya, Sementara jemaah Masjid dan Mushalla di Kota Bukittinggi pada umumnya melaksanakan penyembelihan hewan qurban pada hari Jumat dan Sabtu kemarin.

Katanya, Setiap tahunnya Korpri Kota Bukitinggi selalu melaksanakan ibadah Qurban. "Kita selalu memilih hari terakhir, tujuannya seandainya ada masyarakat yang tidak kebagian daging Qurban akan diberikan kepada mereka," Ungkap Ramlan.

Mekanisme distribusi kepada masyarakat, Panitia telah menyurati seluruh Pengurus Masjid untuk memberikan nama-nama orang yang akan menerima daging Qurban dari Korpri Kota Bukittinggi.

Lanjut Ramlan, selama ini kalau ada acara keagamaan dan mengumpulkan jamaah , selalu mempergunakan gedung Tenis Indoor GOR Bermawi yang terletak di Jalan By Pass, alasannya adalah karena kapasitasnya bisa menampung banyak jamaah.

Kemudian lebih lanjut Ramlan menyampaikan, "Kami telah memprogramkan untuk kepentingan masyarakat membangun Islamic Center, untuk pembangunannya membutuhkan lahan seluas 5 Ha," jelasnya.

"Namun Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi akan tetap berupaya dan bermusyawarah dengan tokoh-tokoh Agama, tokoh Adat, Cerdik Pandai dan masyarakat di Panorama Baru, untuk Perencanaan Pembangunan Pusat Kajian Islam(Islamic Centre) tutur Wako mengakhiri.

Penyembelihan hewan kurban disaksikan Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias didampingi Sekda, Yuen Karnova, Kadis Pariwisata, Supadria, dan Kadis Lingkungan Hidup, Syafnir. (Ed)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Kang Rie)

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email
polling cagub sumbar
REKOMENDASI
Selengkapnya

FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber