× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Perang Melawan Covid-19 Belum Usai di Kabupaten Solok, Satu Lagi Terkonfirmasi Positif

Selasa, 04 Agustus 2020
Perang Melawan Covid-19 Belum Usai di Kabupaten Solok, Satu Lagi Terkonfirmasi Positif
Humas tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Solok Sofiyar Syam

KABUPATEN SOLOK - Perang melawan wabah Covid-19 sepertinya belum berakhir. Buktinya, Minggu lalu (2/8) kembali ditemukan Terkonfirmasi Positif Covid-19, a.n Tn. M (59) seorang tukang, warga Saok Laweh Kecamatan Kubung Kabupaten Solok, kontak erat dengan mertua ASN Kota Solok, dengan gejala (Simptomatik).

Senin (3/8/2020) kembali ditemukan terkonfirmasi a.n Tn. A (35) warga Koto Baru. Saat ini menjalani isolasi di RSUD M. Natsir Solok.

Humas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sofiyar Syam, Selasa (3/8) di Arosuka mengatakan hingga hari ini total terkonfirmasi positif covid-19 menjadi 18 orang setelah ada penambahan kasus Konfirmasi pada hari lainnya. Terkonfirmasi a.n Tn. M ini masih terkait dengan pasien sebelumnya, yaitu kontak erat dengan mertua ASN Kota Solok kasus Konfirmasi sebelumnya yang bekerja sebagai tukang dirumahnya.

"Hingga hari ini jumlah kasus Konfirmasi secara keseluruhan menjadi berjumlah 18 orang", katanya.

Sementara, saat ini dikarantina di BPSDM Padang sebanyak 1 orang, karantina mandiri sebanyak 3 orang. Dirawat sebanyak 4 orang, meninggal sebanyak 3 orang, sembuh sebanyak 7 orang. Rapid Tes sebanyak 86 orang dan Swab Test sebanyak 2.225 orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan pool tes.

"Covid-19 menyebar melalui percikan yang keluar saat batuk, bersin atau saat bicara. Karena itu selalu Jaga jarak, Pakai Masker dan cuci tangan pakai Sabun", himbau Sofiyar.

Kemudian, Sofiyar Syam juga mengingatkan untuk tidak lengah disebabkan kabar bohong dengan mengatakan virus covid-19 tidak nyata.

"Jangan pedulikan. Perang melawan Wabah masih berlangsung, selalu jaga jarak lebih 1 meter, pakai Masker dan cuci tangan pakai sabun," ingatnya.(kar)

Editor/Sumber: Tirman

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email
REKOMENDASI
Selengkapnya

FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber