× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Demi Kenyamanan Pengunjung RM. Aur Duri Sumani Lengkapi Mushola

Selasa, 04 Agustus 2020
Demi Kenyamanan Pengunjung RM. Aur Duri Sumani Lengkapi Mushola
Medison Askot Ekbangkesra Pemkab Solok saat gunting pita tanda peresmian sebuah Mushola H Khaharudin RM Aur Duri

KABUPATEN SOLOK - Ada yang beda kali ini pada Rumah Makan (RM) Aur Duri di Sumani, Rumah Makan ini bakal dilengkapi dengan tempat ibadah berupa Mushola dengan nama H. Khaharudin. H. Khaharudin merupakan pendiri dan sesepuh RM Aur Duri.

Rizaldi, pemilik RM Aur Duri di Sumani, Selasa (3/8) ditemui Minangkabaunews.com mengungkapkan, dibangunnya mushalla H. Khaharudin ini untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung rumah makan dan warga sekitar.

"Pembangunan Mushalla ini adalah keinginan dari Alm.H.Kaharudin. Pembangunanya sudah dimulai dari tahun lalu dan alhamdulillah sudah selesai dan insha Allah akan diresmikan pada hari ini," ungkapnya.

Wali Nagari Sumani Masri Bakar mengatakan dengan didirikanya Mushola ini merupakan salah satu jalan ibadah bagi pemilik dan pendiri RM Aur Duri. Setiap pengunjung yang sholat dan makan di Mushola tersebut akan bernilai ibadah bagi pemiliknya.

"Dengan adanya mushalla ini diharapkan dapat meningkatkan ibadah pengunjung maupun masyarakat sekitar. Selain itu tuan rumah dapat menjaga kebersihan dan kenyamanan bagi pengunjung," katanya.

Askoor Eksbangkesra Pemkab Solok Medison menyebutkan dibangunya Mushola H. Khaharudin ini merupakan kebanggaan dan apresiasi bagi pemerintah kabupaten Solok. Karena RM Aur Duri telah ikut mengembangkan syiar islam melalui fasilitas tempat ibadah ini.

"Ini motivasi bagi rumah makan lainya untuk melengkapi fasilitasnya dengan tempat ibadah," sebutnya.

Kemudian, Medison meminta RM Aur Duri selama new normaluntuk mematuhi protokol kesehatan, baik pelayan maupun pengunjung.

"Sediakan fasilatas cuci tangan dan handsanitaizer dan ingatkan pengunjung serta pelayan RM Aur Duri agar menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan," tekanya.(Kar)

Editor/Sumber: Tirman

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email
REKOMENDASI
Selengkapnya

FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber