× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Tingakatkan Kompetensi Pendidikan Guru Milenial, UMSB Padang Jalin MoU Dengan Pemko Solok

Selasa, 04 Agustus 2020
Tingakatkan Kompetensi Pendidikan Guru Milenial, UMSB Padang Jalin MoU Dengan Pemko Solok
Walikota Solok Zul Elfian saat menandatangani MoU dengan UMSB Padang

KOTA SOLOK -- Universitas Muhammadyah Sumatera Barat (UMSB) Padang menjalin Memoratorium of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Daerah Kota Solok dalam bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat untuk menunjang kesejahteraan masyarakat Kota Solok.

Rektor UMSB Padang Dr. Riki Saputra, MA diwakili Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Kependidikan UMSB Dr. Mafardi, MPd, Selasa (4/8) mengatakan MoU yang hari ini ditandatangani Pemerintah Daerah Kota Solok dan UMSB Padang merupakan babak baru upaya UMSB Padang dalam membantu Pemerintah Daerah Kota Solok dalam mensejahterakan masyarakatnya.

"Di UMSB tersedia tenaga ahli di bidang ilmu pendidikan dan keguruan serta tenaga peneliti yang akan mendukung upaya Pemko Solok dalam mensejahterakan rakyat. Hari ini kita telah melakukanya," ujar Mafardi.

Walikota Solok Zul Elfian menyambut baik MoU tersebut. Saat ini Pemerintah Daerah Kota Solok sedang gencarnya meningkatkan kompetensi guru yang menguasai tekhnologi dan mengerti tentang pendidikan sehingga nantinya mampu melahirkan generasi hebat di Kota Solok.

"Kebutuhan guru yang berkualitas dimasa akan datang sangat relevan sekali dengan tujuan UMSB Padang dalam bidang pendidikan, keguruan, serta pengabdian masyarakat. Guru berkualitas akan menghasilkan generasi hebat," ungkapnya.(kar)

Editor/Sumber: D. S Gulana

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email
REKOMENDASI
Selengkapnya

FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber