× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Sumbar Hari Ini Corona Dekati 1000 Kasus, 34 Pasien Meninggal, 773 Sembuh, 84 Dirawat

Selasa, 04 Agustus 2020
Sumbar Hari Ini Corona Dekati 1000 Kasus, 34 Pasien Meninggal, 773 Sembuh, 84 Dirawat
Ilustrasi (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG -- Pemprov Sumatera Barat kembali mengumumkan tambahan kasus Covid-19 di Sumbar.

Pada 4 Agustus 2020 total terdapat 13 kasus baru dari pemeriksaan 687 sampel di lab Fakultas Kedokteran Unand Padang dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso.

Ketiga belas kasus Corona tersebut tercatat sebagai kasus 975-987.

Juru Bicara Pemprov Sumbar untuk Penanganan Covid-19 Jasman Rizal menjelaskan 13 kasus tersebut didominasi kasus impor.

"Tambahan 13 kasus baru ini membuat total kasus positif Covid-19 di Sumbar menjadi 987 kasus," bebernya, Selasa, (4/8/2020).

13 Warga Sumbar terkonfirmasi positif berasal dari 7 orang dari Kota Padang, 1 orang dari Kabupaten Padang Pariaman dan 5 orang dari Kabupaten Agam, dengan rincian sebagai berikut:

Pria (38), warga Batang Arau, Padang Selatan, Padang, pekerjaan Tenaga Kesehatan, diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan isolasi mandiri sementara.

Pria (43), warga Alai Parak Kopi, Padang Utara, Padang pekerjaan Polri, diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan dirawat di RS. Bhayangkara.

Pria (40), warga Pasar Ambacang, Kuranji, Padang, pekerjaan ASN, terinfeksi karena pulang dari Palembang tanggal 17 Juli 2020, penanganan isolasi mandiri sementa.

Pria (29) warga Ulak Karang Utara, Padang Utara, Padang, pekerjaan kontraktor, terinfeksi karena riwayat perjalanan dari Jakarta tanggal 24 Juli 2020, penanganan isolasi mandiri sementara.

Pria (30), warga Ulak Karang Utara, Padang Utara, Padang, pekerjaan Swasta, diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan isolasi mandiri sementara.

Pria 69), warga Ulak Karang Utara, pekerjaan Swasta, diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan isolasi mandiri sementara.

Pria (28) warga Kuranji, Padang, pekerjaan Swasta, diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan isolasi mandiri sementara.

Pria (24), warga Ulakan Tapakis Kabupaten Padang Pariaman, pekerjaan pegawai, terinfeksi karena pulang dari Jakarta tanggal 2 Agustus 2020, penanganan isolasi mandiri sementara.

Pria (77) warga IV Koto, Agam, pekerjaan Swasta, terinfeksi karena riwayat perjalanan dari Padang tanggal 22 Juli 2020, penanganan dirawat di RSUD Achmad Mochtar.

Pria (46) warga IV Koto, Agam, pekerjaan Swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan dirawat di RSUD Achmad Mochtar.

Wanita (63) warga IV Koto, Agam, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan dirawat di RSUD Achmad Mochtar.

Wanita (19), warga IV Koto, Agam status Mahasiswa, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan dirawat di RSUD Achmad Mochtar.

Wanita (39) warga IV Koto, Agam status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan dirawat di RSUD Achmad Mochtar.

Laporan kasus sembuh, lanjutnya, sebanyak 3 kasus sehingga jumlah kasus sembuh hingga 4 Agustus 2020 menjadi 773 kasus.

Jasman Rizal pun meminta warga di Sumbar agar tetap tenang dan tidak perlu panik serta selalu mengikuti anjuran pemerintah terkait pencegahan Covid-19.

"Kepada semua warga Sumbar mari terus mengikuti anjuran pemerintah agar kita dapat keluar dari masalah ini," jelas Jasman. (RI)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Kang Rie)

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email
REKOMENDASI
Selengkapnya

FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber