× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Akibat Ledakan Dahsyat di Ibukota Lebanon, Seorang WNI dengan Inisial NNE Luka-Luka

Rabu, 05 Agustus 2020
Akibat Ledakan Dahsyat di Ibukota Lebanon, Seorang WNI dengan Inisial NNE Luka-Luka
Ledakan dahsyat di kota beirut (Foto: Dok. Istimewa)

INTERNATIONAL -- Sedikitnya 78 orang tewas dan ribuan lainnya terluka ketika dua ledakan besar mengguncang Beirut, ibu kota Lebanon.

Ledakan yang berlokasi di kawasan pelabuhan itu mengguncangkan seluruh ibu kota, mengguncang bangunan, dan menebarkan kepanikan di antara warganya.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri RI, Teuku Faizasyah, mengungkapkan ada seorang warga negara Indonesia yang luka namun kondisi sudah stabil.

Lihat juga: Lebanon Hari Ini, Ledakan Dahsyat di Beirut Seperti Bom Nuklir, 73 Orang Meninggal Dunia

"Ada satu WNI yang mengalami luka-luka (inisial NNE). Staf KBRI sudah berkomunikasi melalui video call dengan yang bersangkutan. Kondisinya stabil, bisa bicara dan berjalan. Yang bersangkutan sudah diobati oleh dokter rumah sakit dan sudah kembali ke apartemennya di Beirut," kata Faizasyah.

"Korban luka dari Indonesia adalah pekerja migran," tambahnya.

Dubes RI untuk Libanon, Hajrianto Y. Tohari mengatakan hasil pengecekan terakhir seluruh WNI dalam keadaan aman dan selamat. Dalam catatan KBRI, terdapat 1.447 WNI, 1.234 diantaranya adalah Kontingen Garuda dan 213 merupakan WNI sipil termasuk keluarga KBRI dan mahasiswa.

KBRI telah menyampaikan imbauan melalui WAG dan melalui simpul-simpul WNI. Sejauh ini WNI terpantau aman. KBRI telah mengimbau utk segera melapor apabila berada dalam situasi tidak aman.

Lihat juga: Ledakan Dahsyat Luluh Lantakan Ibukota Lebanon, Ini Kata Dubes RI Hajrianto Y. Tohari

KBRI telah melakukan komunikasi dengan pihak Kepolisian dan meminta laporan segera apabila ada update mengenai WNI dan sepakat akan segera menyampaikan informasi kepada KBRI.

Seorang WNI yang sedang di karantina di RS Rafiq Hariri, Beirut, yang tidak jauh dari lokasi ledakan, juga sudah terkonfirmasi aman. (RI)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Kang Rie)

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email
polling cagub sumbar
REKOMENDASI
Selengkapnya

FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber