× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Wawako Solok : Jadikan HUT RI Momentum Instropeksi Diri

Rabu, 05 Agustus 2020
Wawako Solok : Jadikan HUT RI Momentum Instropeksi Diri
Reinier, Wawako Solok

KOTA SOLOK -- Wakil Walikota Solok Reinier mengajak masyarakat Kota Solok untuk menjadikan HUT ke 75 Republik Indonesia sebagai instropeksi diri dalam mengenang betapa pahitnya perjuangan dalam memerdekakan bangsa Indonesia dari penjajahan.

"Belakangan ini kita sudah mulai lupa bagaimana Indonesia bisa merdeka dan generasi hari bisa menikmatinya," ujarnya.

Kemerdekaan, menurut Reinier, didapat bukan dengan cara mudah dan penuh tawa. Tapi kemerdekaan tersebut diraih dengan banyak pengorbanan dalam bermacam bentuk.

"Hari tugas kita menjadikan HUT RI ini momentum untuk instropeksi diri. Tugas generasi sekarang adalah memberikan kontribusi bagi negeri ini sesuai keahlian dan profesionalitasnya," pesanya.

Selain itu, Reinier mengingatkan untuk tidak melakukan tindakan yang bisa memecahbelah bangsa. Diantaranya menyebarkan hoak di medsos, dan lainya.

"Setiap dari kita adalah pejuang. Kewajiban kita untuk berjuang menjadikan negeri ini maju, sejahtera, aman dan damai," tekanya.

Sementara, bukti kecintaan pada NKRI Pemerintah Daerah Kota Solok menghimbau warga Kota Solok untuk mengibarkan bendera merah putih dari tanggal 1-30 Agustus 2020. Dan menghentikan aktifitas sejenak pada tanggal 17 Agustus 2020 dari Jam 10.17-10.20 WIB untuk merenungi makna kemerdekaan.(kar)

Editor/Sumber: D. S Gulana

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email
polling cagub sumbar
REKOMENDASI
Selengkapnya

FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber