× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Syaiful Rustam: Jangan Lengah dan Patuhi Protokol Kesehatan

Rabu, 05 Agustus 2020
Syaiful Rustam: Jangan Lengah dan Patuhi Protokol Kesehatan
Sekretaris Gugus Tugas Kota Solok Syaiful Rustam

KOTA SOLOK - Syaiful Rustam, Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota, Selasa (4/8) mengingatkan warga Kota Solok untuk disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan. Terutama seusai pergi keluar rumah dan sekembali dari luar daerah.

"Jangan lengah dan menganggap remeh wabah covid-19. Siapa saja akan mudah terpapar virus covid-19 jika dalam keseharianya mengabaikan protokol kesehatan terkait wabah covid-19," ingatnya.

Menurut Syaiful dari hari ke hari terjadi peningkatan warga Kota Solok yang terkonfirmasi positif covid-19, apalagi setelah dilakukan swab tes terhadap Aparatur Sipil Negara Kota Solok, Pegawai BUMN/D di Kota Solok, termasuk masyarakat yang secara sukarela memeriksakan dirinya di posko covid-19 di Banda Panduang Kelurahan Tanah Garam Kecamatan Lubuk Sikarah.

"Siapa menyangka setelah swab tes ditemukan banyak yang terkonfirmasi positif covid-19. Padahal sebagian besar diantara yang terkonfirmasi tersebut tidak menunjukan gejala apa-apa dan merasa sehat," ujarnya.

Syaiful menuturkan, belum hilang diingatan kita, setelah swab tes salah seorang ASN yang bekerja di Kantor Camat Tanjung Harapan terkonfirmasi positif covid-19. Kemudian disusul oleh ASN Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Solok. Dan belum lama ini ditemukan terkonfirmasi positif covid-19 enam orang lagi di Kota Solok.

"Melihat kondisi ini, kami menghimbau warga Kota Solok termasuk yang banyak beraktifitas diluar rumah dan sering bepergian keluar daerah untuk memeriksakan dirinya secara aktif ke posko Banda Panduang. Ini untuk mencegah penularan pada keluarga dan orang lain jika kita terkonfirmasi positif covid-19," himbaunya.(kar)

Editor/Sumber: Tirman

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email
polling cagub sumbar
REKOMENDASI
Selengkapnya

FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber