× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Gusmal: DPRD Kabupaten Solok Juga Bertanggung Jawab Atas Suksesnya Pembangunan Sebuah Daerah

Rabu, 05 Agustus 2020
Gusmal: DPRD Kabupaten Solok Juga Bertanggung Jawab Atas Suksesnya Pembangunan Sebuah Daerah
Bupati Kabupaten Solok Gusmal.

KABUPATEN SOLOK - Bupati Solok Gusmal mengatakan tanggungjawab keberhasilan pembangunan tidak hanya berada ditangan Pemerintah Daerah Kabupaten Solok. Tapi juga berada ditangan DPRD Kabupaten Solok terutama dalam hal penganggaran dan pengawasan.

Menurut Gusmal, ketika sebuah kebijakan pembangunan telah dianggarkan dan disepakati dalam KUA PPAS, kemudian disyahkan dalam APBD Kabupaten, maka keberhasilan pembangunan tersebut merupakan tanggungjawab bersama. Walaupun dalam prosesnya Pemerintah Daerah Kabupaten Solok yang melaksanakan.

"DPRD Kabupatan Solok dan Pemkab Solok harus searah agar pembangunan sukses dilaksanakan," ujarnya.

Sebelumnya telah disepakati KUA PPAS Perubahan Tahun Anggaran 2020, yang menjadi landasan kuat dalam pengambilan kebijakan oleh Pemerintah Daerah bersama DPRD.

Perubahan Kebijakan Umum Anggaran Daerah Kabupaten Solok Tahun 2020, tuturnya, pada dasarnya adalah untuk menyesuaikan kembali target awal yang ada di dalam APBD. Dengan memperhatikan perkembangan kemampuan fiskal daerah, penyesuaian sasaran, perubahan kebijakan pusat, dan proyeksi belanja yang menjadi prioritas, serta permasalahan aktual yang mempengaruhinya.

"Kita berharap pelaksanaan program prioritas Kabupaten Solok, dapat terlaksana sesuai rencana dan memberikan dampak positif pada peningkatan kesejahteraan masyarakat," harapnya.(kar)

Editor/Sumber: Tirman

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email
REKOMENDASI
Selengkapnya

FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber