× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

KPU Solsel Telah Menyelesaikan Vermin Syarat Dukungan Perbaikan Balon Bupati Jalur Perseorangan

Rabu, 05 Agustus 2020
KPU Solsel Telah Menyelesaikan Vermin Syarat Dukungan Perbaikan Balon Bupati Jalur Perseorangan
Ketua KPU Solok Selatan, Nila Puspita.

SOLOK SELATAN -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solok Selatan telah menyelesaikan verifikasi administrasi (Vermin) 8.542 berkas syarat dukungan perbaikan yang diserahkan pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan dari jalur perseorangan Jon Matias-Jufrial. Dan 6.373 berkas dinyatakan lolos untik dilanjutka ke verifikasi faktual (Verfak).

Ketua KPU Solok Selatan, Nila Puspita mengatakan, dari 8.542 berkas syarat dukungan perbaikan yang diserahkan pasangan Jon Matias-Jufrial. 6.373 berkas diantarnya dinyatakan lolos vermin dan dilanjutkan ke verfak.

"Untuk pelaksanaan verfak dijadwalkan pada 8 hingga 16 Agustus mendatang. Dengan cara, penghubung bakal calon akan mengumpulkan pendukungnya di satu tempat dimasing-masing nagari untuk dilakukan verfak," katanya.

Sebelumnya dari hasil rekapitulasi verfak, syarat dukungan pasangan Jon Matias-Jufrial yang telah dinyatakan memenuhi syarat sebanyak 7.466 berkas dukungan. Untuk mencukupi syarat minimal dukungan pencalonan sebanyak 11.417 berkas dukungan, pasangan ini masih kekurangan 3.951 berkas dukungan.

"Dari 6.373 berkas syarat dukungan yang lolos vermin ini tersebar di tujuh kecamatan yang ada di Solok Selatan," jelasnya.

Optimis Lolos Verifikasi Faktual

Terpisah Jon Martias saat dihubungi mengatakan, pihaknya optimis lolos verfak yang akan dilakukan pada 8 hingga 16 Agustus mendatang.

"Kita bersama tim telah mempersiapkan seluruh pendukung untuk dihadirkan pada satu tempat di masing-masing nagari untuk dilakukan verfak oleh petugas KPU," katanya. (dky)

Editor/Sumber: Dicky

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email
polling cagub sumbar
REKOMENDASI
Selengkapnya

FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber