× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Jikapun Tanpa Gerindra, Wafe Antas Tetap Melangkah Pasti

Rabu, 05 Agustus 2020
Jikapun Tanpa Gerindra, Wafe Antas Tetap Melangkah Pasti
Wali Feri dan Andah Taslim

PADANG PARIAMAN - Dalam suatu perbincangan jelang pesta demokrasi Pilkada serentak akhir tahun ini, anggota DPRD Sumbar Tri Suryadi yang lebih dikenal dengan nama Wali Feri (Wafe) didampingi Taslim yang lebih dikenal dengan sapaan Andah Taslim (Antas), birokrat senior Padang Pariaman becerita soal kesiapannya berlaga dalam pesta lima tahunan itu.


Di hadapan sejumlah relawan yang ikut dalam suasana santai Rabu akhir bulan Juli itu, Wali Feri juga bercerita soal pendeklarasiannya sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman yang akan dilaksanakan pada Agus ini.


Dikisahkan Wali Feri, maju dalam Pilkada Padang Pariaman mendatang bukanlah keinginan sejak lama, tapi muncul atas permintaan sejumlah teman sejawat anggota DPRD Padang Pariaman dan anggota DPRD Sumbar. Juga harapan beberapa tokoh masyarakat lainnya di berbagai kawasan di kabupaten ini. Termasuk para mantan wali nagari dan wali nagari aktif. Tak terkecuali dari kalangan generasi muda.


Wali Feri sempat bimbang, karena hanya baru beberapa bulan saja menjadi legislator Sumbar yang tentu butuh pengorbanan yang tak sedikit pada pemilu legislatif tahun 2019 lalu.


Namun seiring berjalannya waktu, permintaan justru semakin bertambah. Wali Feri menjadi tak memiliki kuasa untuk tidak melaksanakan permintaan itu.


Tak hanya dukungan rekan sejawat dari sisi eksternal keluarga, Wali Feri juga mengunjungi kerabatnya. Baik yang di kampung halaman, mapun yang berada di perantauan, terutama Pekanbaru. Mayoritas mereka seakan-akan memiliki niat yang sama. Wali Feri harus maju.


Dengan jabatan sebagai anggota DPRD Sumbar bagi saya itu sudah cukup, dilihat dari perspektif manapun. Akan tetapi menolak permintaan orang-orang yang saya hormati dan menaruh harapan besar juga tak mungkin. Maka saya putuskanlah untuk menerima permintaan itu dengan menyatakan sikap, ikut berkompetisi di Pilkada Padang Pariaman,"terang Wali Feri.


Kesuksesan diraih Wali Feri sebelumnya yang promosi dari anggota DPRD Padang Pariaman menjadi anggota DPRD Sumbar, tentu tak terlepas dari kerja tim yang maksimal. Beruntung, Wali Feri yang punya keistimewaan lihai menjaga jembatan hati ini memiliki tim yang militan. Dengan itu kemudian Wali Feri mengagendakan langkah selanjutnya.


Persoalan mendasar adalah menentukan calon pendamping yang berbarengan dengan melakukan komunikasi politik dengan partai-partai yang akan mengusung. Sejumlah nama pun dibidik yang dilanjutkan pula dengan penjajakan. Setelah melewati itu, sampailah pada suatu ketika, tepatnya pada Selasa 23 Juni, tanggal yang cukup bersejarah.


Di pagi menjelang siang tanggal 23 Juni itu, Wali Feri teringat mitra lama yang baru mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) Padang Pariaman, setelah malang melintang sebagai birokrat dengan banyak jabatan. Dia adalah Taslim, yang lebih dikenal dengan panggilan Andah.

Tanpa berfikir panjang, Wali Feri spontan menghubungi dan meminta kesediaan Andah untuk menjadi calon wakil bupati mendampingi dirinya.

Andah di mata Wali Feri adalah sosok birokrat senior yang bertanggungjawab, rendah hati, sederhana dan tanpa konflik.


Saya belum mendapatkan penilaian negatif dari setiap orang yang saya minta tanggapan soal sosok seorang Andah Taslim,"kata Wali Feri.


Kemitraan dengan Andah sudah terjalin sejak Wali Feri ketua pemuda, Wali Korong Pinjauan, Wali Nagari Pilubang

Kecamatan Sungai limau hingga anggota dewan. Wali Feri hanya memberikan waktu yang singkat kepada Andah untuk memberikan jawaban ya atau tidak. Dan akhirnya pinangan itu pun diterima Andah.


Insya Allah, kita akan mendeklarasikan diri pada pertengahan Agus ini,"tambah Wali Feri.


Persoalan selanjutnya adalah partai yang akan mengusung pasangan milenial-birokrat senior ini. Penjajakan sudah dilakukan Wali Feri dengan pengurus sejumlah partai politik. Mulai dari tingkat kabupaten hingga pusat.


"Atas berbagai pertimbangan, soal partai yang akan mengusung belum dapat kami sampaikan saat ini. Termasuk jika Gerindra, partai yang telah mengantarkan saya menjadi anggota dewan merekomendasikan calon lain,"kata Wali Feri.


Mau menerima pinangan Wali Feri, Andah Taslim berargumentasi bahwa karir kepemimpinan Wali Feri yang luar biasa dimulai dari bawah dan selalu menanjak naik, adalah sebuah alasan yang logis.


Sejak ketua pemuda, wali korong, wali nagari, anggota DPRD kabupaten hingga provinsi. Karir yang selalu promosi bukti wali Feri dekat di hati masyarakat.


"Saya rasa untuk memimpin Padang Pariaman ke depan, Wali Feri adalah orang yang tepat, di tempat yang tepat dan pada waktu yang tepat. Karena itulah saya bersedia mendampingi,"kata Andah pasti.(wartmknpar)

Editor/Sumber: Ronal Dodot

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email
polling cagub sumbar
REKOMENDASI
Selengkapnya

FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber