× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Kondisi Jembatan di Kampung Dalam Mulai Makan Korban

Rabu, 05 Agustus 2020
Kondisi Jembatan di Kampung Dalam Mulai Makan Korban
Kondisi Jembatan Di Kampung Dalam Mulai Makan Korban. Mobil oleng saat melintasinya

SIJUNJUNG - Kondisi jembatan darurat di Nagari Kampung Dalam ke Lubuk Tarok, kabupaten Sijunjung, sejak dua bulan ini telah mulai menelan korban. Baik pengendara roda dua, ataupun roda empat, terutama sewaktu melewati jembatan darurat tersebut.

Sejak dua bulan ini telah banyak kenderaan roda dua dan empat yang terjungkir. Masih untung masyarakat segera memberikan pertolongan. Jika tidak, kenderaan itu bisa terbalik kedalam sungai dan pengendaranya belum tentu bisa selamat, ujar Asril dan Saldi N. Bgd Kayo pemuka masyarakat setempat kepada awak media di Lubuk Tarok, Rabu (5/8/2020).

"Kondisi jembatan darurat itu hanya berlantaikan balok kayu, atas swadaya masyarakat. Sifatnya sementara untuk sedekar lewat untuk kenderaan kosong.Lagi pula sangat sempit, akibat dinding tebing kiri kanannya sudah longsor sejak 3 bulan yang lalu. Maka untuk memperlebar jembatan itu, perlu di Dam tebing kiri kanan itu dengan memerlukan dana yang besar," katanya..

"Akses lalu lintas antar nagari di Kecamatan Lubuk Tarok, sejak dua bulan ini semakin memprihatinkan, selain banyaknya ruas jalan yang rusak dan amblas, juga beberapa buah jembatan dan polongan perlu segera diperbaiki oleh pemerintah kabupaten Sijunjung, agar korban tidak bertambah," tuturnya.

Camat Lubuk Tarok Admiriska yang dikonfirmasi awak media membenarkan kondisi jembatan di Kampung Dalam sangat memprihatinkan. "Hal itu sudah dilaporkan ke PUPR kabupaten Sijuniung dan BPBD, untuk segera dibangun kembali, begitu pula tentang kondisi jalan yang rusak," tutupnya. (Rs)

Editor/Sumber: Ronal Dodot

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email
REKOMENDASI
Selengkapnya

FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber