× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Koperindag Kota Solok Dituntut Aktif Dalam Membina Koperasi

Rabu, 05 Agustus 2020
Koperindag Kota Solok Dituntut Aktif Dalam Membina Koperasi
Wali Kota Solok Zul Elfian

KOTA SOLOK - Dinas Koperasi, Industri, dan Perdagangan (Koperindag) dan UKM Kota Solok dituntut untuk lebih aktif dalam melakukan pembinaan kepada koperasi di Kota Solok. Dengan peran aktif Koperindag koperasi diharapkan akan lebih berkembang dalam pengelolaan usaha yang ada dan mensejahterakan anggotanya.

Walikota Solok Zul Elfian, Rabu (5/8) dalam bintek Rapat Anggota Tahunan (RAT) dan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Koperasi (RAPBK) mengajak semua pengurus koperasi untuk bersungguh-sungguh dan transparan dalam pengelolaan koperasi. Adakan Rapat Anggota Tahunan, benahi manajemen koperasi, dan kelola usaha dikoperasi dengan jujur dan transparan tanpa ada yang dibedakan antara anggota satu dengan lainya.

"Kejujuran, transparansi, manajemen yang baik, dan profesionalitas serta kesungguhan dalam mengelola koperasi mampu mensejahterakan anggotanya," ujarnya.

Zul Elfian mengingatkan pada tahun berikutnya tidak ada koperasi yang asal-asalan dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT).

"Koperasi harus ditanamkan untuk kesejahteraan bersama, sehingga diperlukan perencanaan dan pengelolaan secara profesional untuk memajukanya," ingatnya.

Kepala Dinas Koperindag dan UKM Kota Solok Bujang Putra mengatakan instansinya akan berupaya memajukan koperasi di Kota Solok melalui pembinaan dan pelatihan. Baik itu manajemen maupun dalam RAT.

"Dengan bintek setiap pengurus koperasi diharapkan dapat meningkatkan wawasan dalam pengelolaan koperasi," katanya.(kar)

Editor/Sumber: Tirman

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email
REKOMENDASI
Selengkapnya

FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber