× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Pasangan Bakal Calon Dedi-Arfianof Diusung 16 Kursi Parlemen

Senin, 07 September 2020
Pasangan Bakal Calon Dedi-Arfianof Diusung 16 Kursi Parlemen
Dedi Rahmanto Putra-Arfianof Rajab resmi mendaftar ke KPU Pessel

PESISIR SELATAN - Pasangan Bakal Calon bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan Dedi Rahmanto Putra dan Arfianof Rajab, peraih Kursi di Partai terbanyak saat mendaftar pada 6 September 2020, ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pesisir Selatan, (Pessel), Sumatera Barat, (Sumbar).

Yang mana partai yang mengusung Dedi-Arfianof saat mendaftar ke KPU sebanyak 16 Suara, seperti Golkar (4 kursi), PDI-P (4 kursi), PKB (3 kursi), PPP (3 kursi) dan Hanura (2 kursi), Total 16 kursi.

"Saya Dedi Ramanto Putera-Afrianof Rajab, siap bertarung pada pesta demokrasi untuk Pilkada 2020 Pessel tahun ini," katanya dengan lantunan suara tegas usai pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di KPU Pessel pada awak media Minggu (6/9/2020).

Ia memaparkan, kesiapan pasangannya dalam menantang dua calon petahan sebelumnya. Dibuktikan pasangan DRP-AR dengan mendaftarkan di hari terakhir ke KPU Pessel disertai perolehan kursi terbanyak diatara dua pasangan calon sebelumnya.

Sedangkan, pasangan satunya lagi, Rusma Yul Anwar-Rudi Hariansyah maju dengan jumlah kursi sebanyak 14 kursi dari Parpol Gerindra 5 kursi, PAN 5 kursi, PBB 2 kursi, Perindo 1 kursi dan Berkarya 1 kursi lagi.

Seperti diketahui, dua pasangan tersebut mendaftar ke KPU Pessel dengan hari terpisah.

Hari pertama, Jumat 4 September 2020, pasangan Hendrajoni-Hamdanus mendaftar ke KPU.

Hari kedua, Sabtu 5 September 2020, pasangan calon Rusma Yul Anwar-Rudi Hariansyah ke KPU Pessel.

"Dan hari terakhir kita pasangan calon Dedi Ramanto Putera-Afrianof Rajab mendaftar ke KPU Pessel, yaitu sebagai pasangan yang tidak akan bertengkar sepanjang masa," ujar Dedi Ramanto Putera

Kendati demikian, lanjutnya, dengan diterimanya pendaftaran dirinya dihari terakhir ini. Ia berharap, citra dan pesta demokrasi tahun ini bisa berjalan dengan baik dan aman.

"Kita berharap lancar sampai hari pemilihan. Dan kita juga berharap partisipasi masyarakat untuk memeriahkan demokrasi yang damai di kampung halaman kita ini," tutupnya. (*)


Editor/Sumber: Ronal Dodot

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email
polling cagub sumbar
REKOMENDASI
Selengkapnya

FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber