× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Tanah 1000 Meter Dihibahkan untuk Pelayanan Haji dan Umroh di Pasaman

Rabu, 16 September 2020
Tanah 1000 Meter Dihibahkan untuk Pelayanan Haji dan Umroh di Pasaman
Penyerahan hibah tanah milik Pemerintah Daerah kabupaten Pasaman kepada Kementerian Agama

PASAMAN -- Bupati Pasaman Yusuf Lubis menyerahkan hibah tanah milik Pemerintah Daerah kabupaten Pasaman kepada Kementerian Agama, Rabu (16/9/2020).

Tanah ini seluas 1000 meter persegi ini akan digunakan untuk pembangunan gedung Pelayanan Haji dan Umrah Terpadu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman.

Lihat juga: Afrizal Amir Kembali Terpilih Menjadi Ketua Forum Kabupaten Sehat Solok Selatan

Yusuf Lubis mengatakan, agenda kegiatan ini merupakan salah satu capaian dari visi dan misi Pemerintah Kabupaten Pasaman dan sangat mendukung karena pelayanan kepada masyarakat merupakan fungsi yang diutamakan untuk mencapai tujuan kesejahteraan sebagai tolak ukur terselenggaranya tata kelola pemerintahan yang baik dan bermuara pada peningkatan kualitas pelayanan publik terutama dalam pelayanan haji dan umrah di Kabupaten Pasaman.

"Area lokasi yang dihibahkan terletak di suatu Kawasan Pelayanan Publik (KPP) terpadu di Kabupaten Pasaman, dimana seluruh pelayanan masyarakat akan berpusat di lokasi tersebut, dilokasi tersebut telah ada Kantor Dinas Kependudukan dan Capil, Kantor UKK imigrasi kelas II Non TPI Agam dan direncanakan juga akan dibangun kantor Pendidikan dan Kantor KPU yang menunjukannya sudah ditetapkan dengan Keputusan Bupati," ungkap Yusuf Lubis.

Lihat juga: Pemko Bukittinggi Apresiasi RSAM yang Terus Berkontribusi Layani Pasien Corona

Yusuf Lubis, meminta Kementerian Agama RI untuk dapat sesegera mungkin melakukan kegiatan pembangunan sehingga pelayanan haji dan umrah di Kabupaten Pasaman dapat segera dinikmati dan terselenggara dengan baik.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pasaman, Dedi Wandra, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman yang telah bekerjasama dalam mewujudkan pelayanan haji dan umrah yang lebih baik lagi dengan memberikan hibah tanah untuk pembangunan gedung pelayanan publik untuk Haji dan Umrah di Kabupaten Pasaman.

Turut hadir dalam acara penyerahan Aset Tanah tersebut Sekda Maraondak, para Asisten dilingkungan Pemda Pasaman, Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD, Kepala BPN Kabupaten Pasaman, Kepala UKK imigrasi Kelas II Non TPI Agam. (Verdi)


Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Kang Rie)

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email
polling cagub sumbar
REKOMENDASI
Selengkapnya

FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber