× Home Terkini Hot Topic Terpopuler Kategori Tag Berita Foto Video

Covid-19 Makin Hantui Masyarakat Sijunjung, Kini Positif Berjumlah 66 Orang

Kamis, 17 September 2020
Covid-19 Makin Hantui Masyarakat Sijunjung, Kini Positif Berjumlah 66 Orang
Ilustrasi (Foto: Dok. Istimewa)

SIJUNJUNG -- Hingga Kamis (17/9/2020) berdasarkan hasil tes Swab, yang dilakukan beberapa di beberapa tempat dalam pekan lalu, jumlah yang dinyatakan positif di kabupaten Sijunjung telah mencapai 66 orang.

Tajamnya lonjakkan penambahan itu, karena sejak beberapa pekan ini masyarakat telah merasa aman, sengga berbagai aktifitas kurang mematuhi protokol kesehatan, seperti berpergian ke luar daerah, dan melaksanakan helat pernikahan.

Lihat juga: Khawatir Pilkada Menjadi Klaster Baru, Pemda beserta Jajaran Perkuat Satgas Covid-19

Kepala dinas Kominfo Erizal Effendi, selaku juru bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19, mengakui penambahan yang signifikan itu akibat kurangnya kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan aktifitas.

Penambahan pada hari Rabu kemaren merupakan klaster perkantoran, seperti adanya yang positif Covid 19.dari hasil Swab dari BKAD, bagian Kesra kantor bupati dan kantor Pertanin, kata Rizall Effendi.

Untuk memutus mata rantai penularannya, bupati Sijunjung Yuswir Arifin, telah mengeluarkan edraran kembali dan menutup kegiatan belajar tatap muka di sekolah. Karena, dari penambahkan Covid itu, ada yang berasal dari sekolah dan masyarakat di lingkungan sekolah.

Lihat juga: Setelah 11 Tahun Terbengkalai, Gedung RSUD Sei Dareh yang Baru Akhirnya Diresmikan

Bahkan kegiatan perkantoran, kini juga telah dikurangi dari sebelumnya, tuturnya.Seluruh penderita Covid 19 yang dinyatakan positif itu, kini tekah dibawa dan dirawat di Padang dengan penjagaan ketat petugas gugus.Namun yang sudah di Swab, tapi hasilnya belum keluar, pemda telah menyediakan hotel Bukik Gadang Muaro dengan kapasitas 25 kamar untuk isolasi. (Rs)


Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Kang Rie)

facebook twitter whatsapp linkedin pinteret email
polling cagub sumbar
REKOMENDASI
Selengkapnya

FOLLOW US
Redaksi Disclaimer Karir Info Iklan Logo Kontak Pedoman Media Siber